Tingkatkan Kapasitas Kader Soal Pola Asuh Anak dan Remaja

Tingkatkan Kapasitas Kader Soal Pola Asuh Anak dan Remaja
0 Komentar

SUKABUMI,SUKABUMIEKSPRES – Tim Penggerak PKK Kelurahan Benteng Kecamatan Warudoyong Kota Sukabumi menggelar kegiatan peningkatan kapasitas bagi para kader, Jumat (26/5). Fokusnya menekankan kepada pola asuh anak dan remaja.

Ketua TP PKK Kota Sukabumi, Fitri Hayati, menjelaskan orangtua harus menerapkan pola asuh yang tepat bagi anak karena memiliki keterkaitan dan kapasitas erat dengan masa depan mereka. Terdapat beberapa pola asuh yang bisa diterapkan orang tua.

“Misalnya menerakan pola demokratis yakni memberikan kebebasan kepada anak untuk berkreasi. Namun dalam pelaksanaannya harus tetap dalam bimbingan, pengawasan, dan arahan orang tua,” kata Fitri, belum lama ini.

Baca Juga:Tim Penilai SNI Pasar Rakyat Jabar Sambangi Pasar CipanasSopir Angkot dan Jukir Dilatih Keselamatan Lalin

Pola asuh yang tepat dan baik akan menjadikan anak berkepribadian kuat, tidak mudah putus asa, dan bertanggung jawab dalam kehidupannya.

Lurah Benteng, Tri Hastuti, menambahkan kegiatan ini memiliki keterkaitan pula dengan pengembangan Posyandu Remaja (Posrem) yang telah berdiri di 15 RW.

Sesuai amanat Ketua TP–PKK Kota Sukabumi, Posrem harus semakin diberdayakan dalam upaya mewujudkan generasi masa depan yang cerdas dan berkarakter.

“Salah satu caranya adalah mengajak para kadern agar menyenangi kegiatan berorganisasi terlebih dahulu serta memanfaatkan Posrem sebagai wadah kegiatan positif bagi remaja. Jadi, nanti kita arahkan anak–anak memanfaatkan waktu untuk hal–hal yang positif. Nanti goal–nya selain membentuk generasi cerdas berkarakter, juga mencegah stunting,” pungkasnya. (ist)

0 Komentar