Kekompakan Kecamatan Sukaraja dalam Penilaian KKS Diapresiasi Pemkab

Kekompakan Kecamatan Sukaraja dalam Penilaian KKS Diapresiasi Pemkab
0 Komentar

SUKARAJA,SUKABUMIEKSPRES – Kekompakan Kecamatan Sukaraja dalam Penilaian KKS Diapresiasi Pemkab, Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman melaksanakan Pembinaan dan Monitoring Lokus Tatanan Persiapan Penilaian Kab/Kota Sehat Tahun 2023 di Kantor Kecamatan Sukaraja, Senin (29/05) kemarin 

Camat Sukaraja, Erry Erstanto dalam laporannya menyampaikan bahwa pelaksanaan Kabupaten/Kota Sehat di Kecamatan Sukaraja Progres yang akan menjadi lokus penilaian di Pasar Sukaraja.

BACA JUGA: Tim Penilai SNI Pasar Rakyat Jabar Sambangi Pasar Cipanas

Baca Juga:Seorang Pemuda Curi Ponsel di Rumah KontrakanWarga Desa Bantarpanjang Pertanyakan Proyek Pembangunan Jalan Rabat Beton

“Penataan MCK di Pasar Sukaraja telah rampung, termasuk pemasangan Fortabel dan tempat Sampah. Kita juga imbau penanaman tanaman hias di pasar Sukaraja dipercantik, warga pasar sudah pun sudah mengadakan Mou dengan Puskesmas dalam pelayanan kesehatan,” katanya. 

Sementara Ketua Forum Silaturahmi Kabupaten Sukabumi Sehat (FSKSS), Yanni Djatnika Marwan mengatakan dari KKS di 13 lokus dalam mempersiapkan 9 tatanan, sosial mandiri sehat Kecamatan Sukaraja yang akan menjadi Lokus yaitu Pasar dan Terminal

“Yang menjadi perhatian kita adalah inovasi, yakni persatuan warga pasar. Selain itu sampah sayuran bisa di pilah pilah menjadi pupuk kompos, dan di terminal Sukaraja akan ada pemeriksaan uji emisi,” jelasnya.

Sementara itu Sekda Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman menyampaikan yakin dengan kekompakan seluruh unsur yang terlibat di Sukaraja, masalah bisa terselesaikan dengan baik dan Kabupaten Sukabumi bisa meraih hasil sesui dengan diharapkan.

BACA JUGA: Hyundai STARGAZER Active Desain Secara Khusus untuk Pasar Indonesia

“Saya percaya Camat dan Jajaran bisa kompak, dengan kerja ikhlas insya Allah yang kita cita-citakan bisa tercapai dalam mendukung Kabupaten Sukabumi yang lebih baik,” ungkapnya.

0 Komentar