Peluncuran P2RW Dibarengi Layanan Masyarakat

Peluncuran P2RW Dibarengi Layanan Masyarakat
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES– Peluncuran Program Pemberdayaan Rukun Warga (P2RW) di Kecamatan Cibeureum sekaligus penyaluran hibah bagi LPM tingkat kelurahan dilaksanakan Pemkot Sukabumi di salah satu tempat pertemuan, Rabu (31/5).

Pada kegiatan itu sekaligus juga dibuka berbagai layanan masyarakat seperti kesehatan, pelayanan administrasi kependudukan seperti KTP elektronik dan lainnya, serta layanan pembayaran SPT PBB dan perizinan.

“P2RW merupakan program unggulan dalam kerangka percepatan pembangunan berbasis masyarakat dengan sasaran misalnya penuntasan kawasan kumuh,” ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, yang hadir pada acara peluncuran P2RW di Kecamatan Cibeureum.

Baca Juga:PA Kota Sukabumi Tangani Hampir 1.000 Perkara per TahunPemkot Sukabumi Serahkan Kadeudeuh bagi Kafilah STQH tingkat Jabar

Pelaksanaan pekerjaan pada P2RW harus berdasarkan kesepakatan warga. Hal itu dilakukan agar pembangunan bisa tepat sasaran serta efektif dan efisien.

“Jadi, pembangunan dari P2RW ini harus dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” terangnya.

P2RW merupakan bagian ikhtiar melakukan perubahan wajah Kota Sukabumi. Namun, lebih dari itu P2RW diharapkan bisa meningkatkan partisipasi masyarakat mendukung pembangunan.

Bergeraknya pembangunan di setiap wilayah akan berjalan berbarengan pembangunan di wilayah perkotaan. Saat ini berbagai pembangunan infrastruktur tengah dikerjakan Pemkot Sukabumi.

Fahmi menyampaikan terdapat empat proyek strategis yang dilaksanakan tahun ini. Salah satunya komitmen pengentasan kawasan kumuh dan penuntasan rumah tidak layak huni.

“Intinya, perencanaan P2RW ini harus melibatkan berbagai elemen seperti PKK, kader posyandu, dan lainnya. Penyusunan perencanaan yang baik akan menghasilkan sesuatu yang baik,” pungkasnya. (rls)

0 Komentar