Giliran Citamiang Luncurkan P2RW

Giliran Citamiang Luncurkan P2RW
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Giliran Citamiang Luncurkan P2RW, Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi meluncurkan Program Pemberdayaan Rukun Warga (P2RW) di Kecamatan Citamiang di Taman Cikondang, Kamis (1/6). Sekaligus juga menyalurkan hibah bagi LPM tingkat kelurahan.

Momen itu menjadi saluran percepatan pembangunan berbasis kebutuhan warga di antaranya penuntasan kawasan kumuh dan perbaikan rumah tidak layak huni. Kegiatan tersebut dihadiri juga Ketua TP PKK Kota Sukabumi Fitri Hayati Fahmi dan Plt Camat Citamiang Rinaldy Adzany.

“P2RW program unggulan dalam kerangka percepatan pembangunan berbasiskan warga dengan sasaran misalnya penuntasan kawasan kumuh,” ujar Fahmi.

Baca Juga:Pesantren At-Taubah jadi Barometer Pola Pembinaan Warga BinaanHadapi Kemarau, PMI Bakal Tambah Armada Tangki

P2RW juga harus berdasarkan rembug warga.  Jangan sampai pembangunan dibuat tapi masyarakat tidak butuh pembangunan itu sehingga tidak efektif dan efisien.

“Pada intinya P2RW jadi solusi pembangunan yang diharapkan warga,” tegasnya.

P2RW jadi solusi dari keterbatasan anggaran yang dimiliki pemerintah daerah. Menurut Fahmi, kalau pembangunan mengandalkan seluruhnya dari anggaran pemerintah daerah sampai ke pelosok, rasanya sulit karena keterbatasan anggaran.

“Dengan P2RW, maka ini jadi bagian ikhtiar melakukan perubahan wajah baru Kota Sukabumi,” pungkasnya. (rls)

0 Komentar