Wali Kota Lepas 256 Orang Calhaj

Wali Kota Lepas 256 Orang Calhaj
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Sebanyak 256 calon jemaah (calhaj) haji Kota Sukabumi tergabung pada kloter 38 JKS diberangkatkan, kemarin (6/6).

Pelepasan dipimpin Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, di Gedung Harsa Jalan Lingkar Selatan.

Turut hadir pada kegiatan pelepasan keberangkatan tersebut Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami, unsur Forkopimda, Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada, Ketua TP PKK Kota Sukabumi Fitri Hayati Fahmi, dan Kepala Kementerian Agama Kota Sukabumi Samsul Fuad.

Baca Juga:Pemkot Sukabumi Bebaskan Denda PBB-P2Bujuk Demokrat Tinggalkan Anies, Istana Beri Tawaran Menggiurkan ke AHY

“Niatkan keberangkatan kita untuk pengabdian kepada Allah SWT. Dalam ayat Alquran sudah dijelaskan, seluruh jemaah jangan terlena dan mudah tergoda di sana,” ujar Fahmi berpesan kepada para calon jemaah haji.

Dari 256 calon jamaah haji, sebanyak 108 orang merupakan jemaah haji perempuan dan 148 orang jemaah laki-laki. Adapun usia paling tertua 84 tahun dan termuda 19 tahun.

Fahmi berpesan agar selama berada di tanah suci bisa memaksimalkan ibadah seperti yang sudah dilaksanakan pada kegiatan manasik haji.

Terlebih, ibadah haji akan sulit dilakukan lagi mengingat daftar antrean yang relatif cukup panjang. Fahmi menerangkan calon jemaah haji Kota Sukabumi masuk gelombang pertama sehingga berangkat ke Madinah terlebih dahulu.

“Saya titip pesan, harus fokus melaksanakan ibadah haji,” tegasnya.

Tak lupa Fahmi juga berpesan agar para jemaah haji menjaga kesehatannya selama beribadah. Terlebih, informasinya saat ini cuaca di Arab Saudi, khususnya di Mekkah dan Madinah, relatif cukup panas.

“Selamat menjalankan ibadah haji. Semoga diberikan kesehatan, kelancaran, dan kemudahan menjalaninya dan kembali ke tanah air dengan jumlah yang sama tanpa kurang satu apapun serta dalam kondisi yang sehat walafiat,” pungkasnya. (rls)

0 Komentar