Tim Gabungan Awasi Keamanan Pangan

Tim Gabungan Awasi Keamanan Pangan
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Tim gabungan dari berbagai perangkat daerah di Kota Sukabumi mengawasi kondisi keamanan pangan yang dijual di berbagai lokasi, kemarin (8/6).

Kegiatan itu dilakukan untuk mengetahui kondisi pangan yang dikonsumsi masyarakat.

Tim terdiri dari Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3), Dinas Kesehatan, serta Dinas Kominfo. Kegiatan yang dipusatkan di tujuh lokasi itu juga dalam rangka Hari Keamanan Pangan Dunia.

Pemantauan dipimpin Kepala DKP3 Kota Sukabumi Adrian Hariadi. Tim menyambangi beberapa lokasi di antaranya

Baca Juga:Sebulan Terjadi 11 Kali BencanaWali Kota: HUT Apeksi Momen Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi

kantin SDN Suryakencana CBM, jajanan dan pasar Dewi Sartika, foodcourt Sudirman, serta Pasar Degung.

Kepala DKP3 Kota Sukabumi Adrian Hariadi menerangkan, kegiatan dilaksanakan secara rutin untuk menjamin keamanan pangan yang dikonsumsi masyarakat.

Ia pun mengharapkan seluruh masyarakat agar terlibat dalam upaya menjamin keamanan pangan.

“Kita laksanakan rutin pemantauan ini untuk menjamin keamanan pangan bagi warga Kota Sukabumi. Kita berharap dalam rangka Hari Keamanan Pangan Dunia kepada masyarakat khususnya yang melaksanakan kegiatan konsumsi seperti mungkin jajanan, diharapkan bebas dari bahan kimia berbahaya,” jelas Adrian.

Perwakilan Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, Ida Rosida, menyampaikan pada kegiatan pengawasan itu diambil beberapa sampel makanan. Nanti sampelnya akan diuji laboratorium untuk mengetahui kandungannya.

“Untuk penjaja makanan siap saji sebetulnya ada standar yang harus dipenuhi namanya izin laik sehat. Itu nanti semua penjaja makanan kita pastikan mendapatkan edukasi, sertifikat, maupun pemeriksaan baik fasilitasnya maupun pemeriksaan penjamah makananan. Kita ingin memastikan bahwa konsumen di Kota Sukabumi mendapatkan kepastian keamanan pangan yang baik,” pungkasnya. (ist)

0 Komentar