Manfaat Air Mawar Viva untuk Kulit Wajah dan Efek Sampingnya

manfaat air mawar viva
manfaat air mawar viva
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Manfaat air mawar sangat berguna untuk para bagi kesehatan dan juga bisa berperan lebih sebagai obat dari masalah kulit, Sebab memiliki kandungan antioksidan dalam air mawar dan untuk melindungi sel-sel kerusakan.

Air mawar merupakan cairan bening atau transparan terbuat dari air dan kelopak bunga mawar, karena terbuat dari ekstrak kelopak bunga mawar, dikutip dari laman Health Line sejatinya ai mawar telah digunakan telah ribuan tahun.

Timur Tengah atau tempat yang disebut sekarang adalah Iran, manfaat air mawar telah digunakan secara tradisional dari produk kecantikan dan produk makanan serta minuman.

Baca Juga:Ingin Kulit Wajah Mulus dan Cerah Pakai Produk Murah ini, Tanpa Beli Skincare MahalSekeping Uang Koin Rp500 Tahun 1996 Bisa Beli Rumah Subsidi!

Ternyata air mawar ini pun terkenal sebagai salah satu skincare, bahkan menariknya dar segi harga sangat murah, aroma air mawar tersebut harum dan manis, sangat cocok sebagai alternatif pengganti parfum yang mengandung dari bahan kimia.

Berikut merupakan manfaat dari air mawar yang dikutip dari laman kesehatan Health Line

1. Mengurangi Kemerahan pada kulit wajah
Pertama yaitu manfaatnya air mawar untuk kulit wajah untuk mampu mengurangi kemerahan, studi penelitian di tahun 2011 oleh Mohammad Hossein Boskabady, dkk, dari Mashhad University of Medical Sciences, Iran.

Air mawar tersebut mengungkapkan memiliki kandungan anti-inflamasi pada air mawar, bisa untuk mengurangi kemerahan dan bengkak pada kulit.

2. Membantu meredakan efek iritasi kulit
Manfaat air mawar adalah bisa membantu meringankan iritasi kulit. Tamsyn SA Thring, dkk, dalam unggahan Journal of Inflammation tahun 2011.

Menuliskan bahwa air mawar bermanfaat untuk membantu mengobati iritasi kulit (termasuk kulit wajah).

Sifat anti-inflamasi dalam air mawar bisa membantu mengobati berbagai penyakit, baik internal maupun eksternal.

3. Mengobati Jerawat di Wajah
Air mawar bermanfaat dalam mengurangi atau mengobati jerawat di wajah, karena memiliki sifat antibakteri. Berdasarkan penelitian Mohammad Hossein Boskabady, dkk, tahun

Baca Juga:Wow! Uang Koin Rp500 Tahun 1995 di Bayar Rp1 M, Simak Disini!Uang Koin Rp500 1994 Kini di Beli Seharga Fortuner!

2011, air mawar mengandung banyak vitamin C dan fenolat, yang cocok sebagai pilihan anti-inflamasi alami untuk jerawat yang meradang.

0 Komentar