Pemkot Sukabumi Raih Paritrana Award

Pemkot Sukabumi Raih Paritrana Award
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Pemerintah Kota Sukabumi meraih peringkat terbaik kedua di Jawa Barat pada ajang Paritrana Award.

Prestasi itu membuat Pemerintah Kota Sukabumi dianugerahi penghargaan yang diserahkan Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum kepada Kepala Disnaker Kota Sukabumi, Abdul Rachman, pada sebuah acara yang digelar di Gedung Sate Bandung akhir bulan lalu.

“Penghargaan ini diberikan karena konsistensi pemerintah daerah mendukung jaminan sosial ketenagakerjaan baik kepada pegawai maupun elemen masyarakat lainnya,” kata Abdul, kemarin (12/6).

Baca Juga:BPBD Sukabumi Klaim Wilayahnya Minim Terjadi KarhutlaElektabilitas Ganjar Pranowo Tak terbendung, PDIP Beri Respons Begini…

Dukungan tersebut bisa diukur dari cakupan kepesertaan program BPJS Ketenagakerjaan yang hingga saat ini telah mencapai 80 persen dari total jumlah pekerja.

Cakupan tersebut menjadi indikator proaktifnya Pemkot Sukabumi mengajak para pekerja mengikuti program BPKJS Ketenagakerjaan.

“Artinya, dengan mengikuti program tersebut pemerintah menjamin para pekerja di Kota Sukabumi mendapat jaminan seperti kesehatan dan kecelakaan manakala mereka mengalami musibah dan sebagainya. Ini sudah masif dilakukan pemerintah daerah, baik untuk pekerja formal maupun di sektor informal,” terangnya.

Pemerintah Kota Sukabumi tidak hanya memastikan para pekerja di sektor formal untuk menjadi peserta program BPJS Ketenagakerjaan. Tapi juga para pekerja sektor informal seperti kader Posyandu.

Ia mengharapkan dengan diraihnya Paritrana Award yang merupakan penghargaan berjenjang dari tingkat pusat hingga provinsi, maka akan memotivasi semua pihak.

Terutama bagi para pengusaha untuk terus memperhatikan dan melindungi tenaga kerja mereka. (ist)

0 Komentar