Gencarkan Layanan KB Tekan Kasus Stunting

Gencarkan Layanan KB Tekan Kasus Stunting
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-30 tingkat Kota Sukabumi salah satunya dilakukan dengan pelayanan KB serentak sejuta akseptor. Kegiatannya dipusatkan di RSUD Al-Mulk di Jalan Palabuhan II Kelurahan Lembursitu, Rabu (14/6).

“Kegiatan ini adalah momentum untuk mengendalikan penduduk serta menyiapkan bayi lahir yang sehat dan kuat,” kata Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada yang hadir membuka kegiatan, kemarin.

Selain Sekda, hadir juga Ketua TP PKK Kota Sukabumi Fitri Hayati Fahmi, perwakilan BKKBN Jabar, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana(KB) Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dalduk KBP3A) Kota Sukabumi Yadi Mulyadi, serta tamu undangan lainnya.

Baca Juga:Sepeda Motor Bertabrakan, Dua Pengendara TerlukaKPK Tetapkan Eks Kepala Bea Cukai Makassar Andhi Pramono Tersangka TPPU

“Kota Sukabumi tidak punya SDA (sumber daya alam). Kami hanya punya jasa pendidikan, kesehatan, dan perdagangan. Sehingga yang diunggulkan adalah SDM. Kami fokus kepada pengembangan SDM,” tuturnya.

Untuk mengembangkan SDM itu, kata Dida, tentu perlu peningkatan kualitas. Namun di sisi lain, masih terdapat angka kasus stunting.

“Nah, kami sekarang fokus mempercepat penuntasan angka kasus stunting sehingga bisa mewujudkan Indonesia Emas pada 2045. Salah satunya pencegahan stunting dan pengendalian penduduk,” pungkasnya. (rls)

0 Komentar