Gencarkan Peningkatan Wawasan Kebangsaan

Gencarkan Peningkatan Wawasan Kebangsaan
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Pemkot Sukabumi melalui Badan Kesbangpol menggelar Peningkatan Wawasan Kebangsaan dalam upaya mewujudkan nilai-nilai ideologi pancasila, kemarin (13/6).

Momen tersebut dalam mendorong kecintaan kepada tanah air dengan sikap dan perilaku serta menghargai perbedaan.

Hadir pada kegiatan tersebut Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dan Kepala Bakesbangpol Kota Sukabumi Yudi Yustiawan.

Baca Juga:Masuk Lima Besar Lomba Kelurahan Tingkat JabarPenanganan Longsoran di Ruas Jalan Nasional

“Perilaku dan budaya menunjukkan pengetahuan kita tentang wawasan kebangsaan,” ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi dalam sambutannya.

Menurutnya, tantangan saat ini tidak ada informasi yang tidak diketahui cukup melalui gadget sehingga informasi yang didapatkan harus di saring dulu sebelum sharing.

Terlebih kata Fahmi, sebentar lagi ada Pemilu dan dirinya mendorong terciptanya suasana kondusif agar menjaga kota aman dan tentram.

“Masa depan ada di kita semua dan mari sama-sama jemput serta resapi benar makna wawasan kebangsaan dengan menghargai perbedaan dan menghadirkan harmonisasi. Menjadi indah dalam harmoni yang utuh. Sehingga harus selalu menghargai perbedaan dalam harmoni,” katanya.

Sementara itu, Kepala Bakesbangpol Kota Sukabumi Yudi Yustiawan mengatakan, tujuan kegiatan tersebut agar setiap komponen bangsa meningkatkan wawasan kebangsaan di tengah kehidupan karena ada isu strategis seperti maraknya pengaruh dunia global dan kalau tidak siap mengurangi eksistensi bangsa.

Tujuan kedua yakni agar persepsi yang sama dalam mewujudkan cinta tanah air sebagai bela negara. Selain itu meningkatkan pengetahuan masyarakat dan aparatur dalam bela negara.(ist)

0 Komentar