Pemkab Sukabumi Target Kategori Utama dalam Lomba KLA

Pemkab Sukabumi Target Kategori Utama dalam Lomba KLA
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Pemkab Sukabumi Target Kategori Utama dalam Lomba KLA, Sekda Sukabumi Ade Suryaman menghadiri Rapat Persiapan Penerimaan Tim Verifikasi melalui Kunjungan Lapangan  Kabupaten Layak Anak (KLA) 2023, di DP3A Kabupaten Sukabumi, Selasa (13/06). 

Kepala Dinas DP3A Kabupaten Sukabumi, Eki Radiana Rizki, menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk percepatan Kabupaten Sukabumi menjadi KLA.

BACA JUGA: Peran Stakeholder Dukung Sukabumi Sehat dan Layak Anak

Melalui penyamaan persepsi gugus tugas dalam tahapan KLA, memahami dan komitmen dalam penyusunan kegiatan yang berorientasi pada pemenuhan hak anak.

Baca Juga:Harga Bapoktin Jelang Idul Adha StabilKetua Dekranasda Motivasi Peserta Pelatihan Sukabumi Kece

“Alhamdulillah kita naik level dari Madya menjadi utama dengan nilai 802 dan rencananya akan di verifikasi lapangan oleh Kementerian PPA pada tanggal 16 Juni 2023 mendatang. Tentunya ini berkat dukungan dari semua stakeholder, kekurangan kekurangan dalam persiapan KLA ini bisa kita perbaiki bersama sama untuk menunjang nilai katagori utama,” jelasnya.

BACA JUGA: Raih Kota Layak Anak dengan Peringkat Nindya

Ketua Bunda Forum Anak Sukabumi, Yanni Jatnika Marwan  menegaskan semua stakeholder harus bekerjasama untuk mencapai tujuan.

“Dengan persiapkan yang matang  dan kerjasama yang baik insya Allah kita bisa meraih hasil yang diharapkan yaitu level utama,” ujarnya. 

Sementara itu, Sekda Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman menjelaskan untuk pencapaian predikat pada tahun 2023 ini dapat meningkat dari kategori Madya menjadi  yang lebih tinggi yaitu kategori Utama.

BACA JUGA: Pentingnya Kolaborasi untuk Wujudkan Kabupaten Layak Anak

“Diharapkan rapat ini dapat dijadikan evaluasi untuk Kabupaten Sukabumi agar bisa mewujudkan program Kabupaten/Kota Layak Anak dan menuju pada kategori Utama pada tahun 2023,” pungkasnya. (mg3)

0 Komentar