Anies dan Ganjar Kompak Puji Pertemuan Puan-AHY

Anies dan Ganjar Kompak Puji Pertemuan Puan-AHY
0 Komentar

”Politik itu penuh dinamika, sangat dinamis. Tentu untuk mencapai satu titik temu di tengah saja perlu waktu untuk bicara-bicara terus,” jelasnya.

Disinggung soal penjajakan posisi cawapres untuk Ganjar Pranowo, cucu Soekarno itu menyatakan masih dalam proses. Sejauh ini PDIP menerima berbagai usulan. Mulai Erick Thohir hingga Sandiaga Uno.

Namun, Puan menegaskan, usulan itu baru ditampung. Selain dua nama tersebut, nama-nama lain juga dipertimbangkan. ”Salah satu bacawapresnya, Mas AHY dari Partai Demokrat, juga masuk radar PDI Perjuangan,” ungkap Puan.

Baca Juga:Syahrul Yasin Limpo Penuhi Panggilan di Gedung Lama KPK Hari IniPUPR Lakukan Pelebaran Jembatan di Perbatasan Jabar – Banten

Sementara itu, dalam pernyataan pers bersama, kedua tokoh berupaya menunjukkan sikap saling respek dan keakraban.
AHY menyebut Puan sebagai sosok yang kenyang pengalaman dan punya rekam jejak baik. AHY juga ingin dianggap sebagai adik oleh Puan. Permintaan itu disambut Puan.

”Tadi Mas AHY bilang, ’Mbak, boleh ya saya menganggap Mbak seperti kakak?’ Ya, boleh dong,” tuturnya disambut riuh.

Perempuan yang juga menjabat ketua DPR itu bahkan menegaskan, semua pembicaraan dan pertemuan dilakukan secara serius. Bukan gimmick politik semata.

Terpisah, bacapres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan menanggapi santai pertemuan AHY dengan Puan. Dia justru berharap pertemuan antartokoh politik yang dipersepsikan berseberangan semakin rutin dilakukan.

Terlebih, pertemuan AHY dan Puan berlangsung terbuka. Dengan begitu, masyarakat bisa melihat langsung pertemuan tokoh politik dengan suasana akrab dan bersahabat. ”Bagus sekali pertemuannya,” ujarnya.

Pertemuan AHY dan Puan, lanjut Anies, menunjukkan kepada masyarakat bahwa pilihan berbeda tidak merusak persaudaraan.

”Pendiri republik ini mereka berbeda pandangan di dalam satu ruangan, tapi tetap bersahabat dengan baik. Nah, itu harus kita tunjukkan lagi,” tuturnya.

Baca Juga:Korpri Harus Bertransformasi dan Menjadi Abdi Negara yang InovatifKepala OPD di Sukabumi Diimbau Tingkatkan Pelayanan Masyarakat

Dia menampik adanya keraguan terhadap nasib koalisi seusai pertemuan AHY dan Puan. Anies optimistis koalisi yang dibangunnya bersama Nasdem, PKS, dan Demokrat tetap solid dan kukuh.

”Karena kita sudah lama tidak menyaksikan silaturahmi itu (elite beda pilihan politik bertemu, Red), makanya muncul pertanyaan seperti itu,” katanya.

BACA JUGA: PDIP Masukkan AHY Bursa Cawapres Ganjar, Deputi Bappilu Demokrat: Ini Suprise!

0 Komentar