BPBD Mencatat 11 Bencana Alam Terjadi di Kabupaten Sukabumi

BPBD Mencatat 11 Bencana Alam Terjadi di Kabupaten Sukabumi
0 Komentar

SUKABUMIKESPRES – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi mencatat, sedikitnya terdapat 11 titik bencana alam yang terjadi di wilayah Kabupaten Sukabumi dalam satu hari ini, Senin (19/6/2023).

BACA JUGA: BPBD: Tingkatkan Kewaspadaan!

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sukabumi Wawan Godawan mengatakan, perhitungan sementara sejak dini hari hingga sore ini terdapat 11 bencana yang terkonfirmasi dari laporan Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) pada masing-masing Kecamatan di wilayah Kabupaten Sukabumi.

“Untuk sementara ini menurut hasil laporan yang kami terima, ada 11 titik bencana yaitu di Kecamatan Cicurug 2 bencana, Nagrak 2 bencana, Cikidang 2, Parungkuda 1, Cidahu 1, Ciambar 1 dan Kabandungan 1 bencana,” ungkapnya.

BACA JUGA: Bencana Picu Kerugian Rp2,8 Miliar

Baca Juga:Kapolres Jenguk Personel dan Purnawirawan Polri yang SakitPolres Sukot Gaet Pendidik Atasi Kenakalan Remaja

Dari sebelas titik bencana itu, kata Wawan, terdiri dari bencana longsor dan ambruknya bangunan rumah, tiang jembatan pejalan kali amblas serta tembok penahan tanah (TPT) ambruk di sejumlah wilayah.

“Namun titik terparah yaitu amblasnya pondasi jembatan di Kampung Pajagan RT 02 RW 11 Desa Benda, Kecamatan Cicurug. Diperkirakan saat ini jembatan tersebut tidak bisa dilalui oleh pejalan kaki dan sepeda motor dikarenakan amblas,” pungkasnya.

BACA JUGA: Hujan Deras Picu Bencana di 11 Lokasi

Meskipun demikian, BPBD mencatat dan terus berupaya untuk berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk penanganan lebih lanjut serta melakukan assessment. (SZ/IST)

0 Komentar