Siapkan Rp3,6 Miliar untuk Insentif Marbot dan Pendidik Keagamaan

Siapkan Rp3,6 Miliar untuk Insentif Marbot dan Pendidik Keagamaan
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Pemerintah Kota Sukabumi menganggarkan dana sebesar lebih kurang Rp3,6 miliar. Anggaran itu untuk insentif tenaga pendidik keagamaan dan marbot masjid.

Secara simbolis, insentif diserahkan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi kepada para penerima bersamaan kegiatan pembinaan di GOR Merdeka Kota Sukabumi, kemarin (20/6).

“Total jumlah tenaga pendidik keagamaan dan marbot masjid yang telah diberikan insentif sebanyak 2 ribu orang dan nilai anggaran sebesar Rp3,6 miliar,” ujar Fahmi.

Baca Juga:Si Jempol Lentik, Disdukcapil Terus Layani Adminduk Warga Kota SukabumiDP2KBP3A Libatkan TN-POLRI Pelatihan Manajemen dan Penanganan Kasus Kekerasan pada anak dan Perempuan

Pemberian insentif diharapkan menjadi bagian mendorong terwujudnya masyarakat Kota Sukabumi yang religius dengan penguatan lembaga keagamaan.

Kegiatan pembinaan di GOR Merdeka mengusung tema mendidik sepenuh hati, membina sepenuh rasa, mengabdi sepenuh jiwa untuk mewujudkan Kota Sukabumi yang religius, nyaman, dan sejahtera (renyah).

Fahmi menjelaskan, peran tenaga pendidik keagamaan sangat penting untuk melahirkan generasi unggul yakni yang berotak cerdas, fisik kuat, akhlak terpuji, dan ibadah kuat.

Sementara peran marbot berperan membuat nyaman tempat ibadah.

“Kami berharap, dengan pemberian insentif ini teman teman semakin bersemangat memberikan pendidikan keagamaan kepada anak-anak kita semua,” terangnya.

Penguatan karakter menjadi kunci menyiapkan generasi mendatang. Bukan tanpa alasan Pemkot Sukabumi memberikan insentif ini, karena ingin menghadirkan anak-anak yang beradab dan berakhlak.

“Tidak ada yang bisa menguatkan anak-anak kita selain saat kita berikan pendidikan karakter yang baik,” pungkas Fahmi. (rls)

0 Komentar