H-3 Idul Adha, Pemkot Pastikan Kesehatan Hewan Kurban

H-3 Idul Adha, Pemkot Pastikan Kesehatan Hewan Kurban
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi memantau hewan kurban di tiga titik di Kecamatan Warudoyong, senin (26/6).
Pemantauan dilakukan untuk memastikan kesehatan hewan menjelang Idul Adha. 

Selain wali kota turut mendampingi juga Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Sukabumi Adrian Hariadi, dan Camat Warudoyong Ratna Hermayanti.

Titik pertama yang dipantau yakni lapak di Jalan Cikujang Nomor 4 Kelurahan Dayeuhluhur. Sedangkan dua titik lainnya berada di Jalan Pabuaran dan Jalan Pajagalan Sukabumi.

Baca Juga:Terbit UU HKPD, BPKPD Kebut Pembahasan Draf Raperda PDRDPelaku UMKM Dilatih jadi Digipreneur

“Alhamdulillah dari pemantauan beberapa titik semuanya dalam kondisi aman,” ujar Fahmi.

Pemantauan juga dilakukan sebagai garansi bagi warga bisa membeli hewan dengan nyaman. Namun, kata Fahmi, saat ini tingkat penjualan hewan kurban cenderung menurun dibanding sebelumnya.

Kondisi ini diperkirakan karena waktu hari Idul Adha berbarengan dengan pendaftaran siswa baru serta ada warga yang berangkat ibadah haji. Fahmi mengimbau masyarakat agar membeli hewan kurban yang sudah diperiksa dan yang dikalungkan tanda sehat.

“Sehingga hewan tersebut sudah terjamin kesehatan dan kelayakannya,” tegasnya.

Ke depan petugas akan terus melakukan pemantauan untuk mengantisipasi pejangkitan penyakit mulut dan kuku (PMK) maupun penyakit hewan ternaik lainnya.

“Kita sambut momen Idul Adha dengan kebahagiaan dan kegembiraan. Hewan pun terbebas dari PMK dan penyakit lainnya,” pungkasnya. (rls)

0 Komentar