Kali Pertama Ada Duta Anti narkoba

Kali Pertama Ada Duta Anti narkoba
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sukabumi menggelar puncak peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) di Gedung Aher, Senin (26/6).

Pada kesempatan itu diserahkan penghargaan kepada sejumlah pihak yang dinilai berpartisipasi aktif mengimplementasikan pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkotika (P4GN) sekaligus penyerahan trofi dan piagam penghargaan bagi Duta Anti narkoba Kota dan Kabupaten Sukabumi.

Wakil Wali Kota Sukabumi, Andri Setiawan Hamami, mengatakan Pemerintah Kota Sukabumi telah melakukan sejumlah upaya dalam P4GN.

Baca Juga:Panji Gumilang Al Zaytun Dilaporkan ke Bareskrim PolriGatot Nurmantyo: Apakah TNI Akan Diam Saja?

Di antaranya menerbitkan Peraturan Daerah mengenai P4GN yang belum lama ini disahkan serta melaksanakan program Bersinar atau Bersih Dari Narkoba di tingkat kelurahan.

“Kami mengapresiasi keterlibatan semua pihak dalam upaya mewujudkan Kota Sukabumi Bersinar,” kata Andri, kemarin.

Kepala BNNK Sukabumi, Margaretha Retno Daru Dewi, menegaskan kemajuan yang telah dicapai BNNK dalam P4GN di antaranya sekolah tingkat SD hingga SMP di Kabupaten Sukabumi telah menerapkan program Bersinar.

Selanjutnya akan diterapkan program serupa di berbagai tingkatan sekolah di Kota Sukabumi.

“Dalam waktu dekat ini akan bergerak karena Perda-nya sudah terbit. Kemudian kita akan bergerak ke sekolah– sekolah di wilayah Kota Sukabumi. Kepala Disdikbud juga sudah menyatakan kesiapannya,” jelasnya.

Pada peringatan HANI tahun ini, kata Daru, baru kali pertama mengadakan pemilihan Duta Antinarkoba tingkat Kota Sukabumi. Sebelumnya pemilihan duta hanya diadakan untuk tingkat Kabupaten Sukabumi.

Menurutnya Duta Anti narkoba Kota Sukabumi yakni Reza Andira dari SMKN 2 dan Adinda Mutiara Hasan dari SMKN 1 akan bertindak sebagai wakil BNNK di tingkatan sekolah dalam penerapan P4GN.

Baca Juga:Bakal Cawapres Anies Disebut Takut DikriminalisasiPuan Maharani: Menangkan PDIP dan Ganjar di 2024

“Saya senang sekali karena apa yang diinginkan bapak wakil wali kota yang ingin ada Duta Antinarkoba tingkat kota. Kalau kabupaten kan sudah tiga kali. Wilayah kota yang pertama kali. Jadi duta ini sebenarnya perpanjangan tangan kami dalam P4GN. Tahun depan kami sudah rencanakan mereka dilibatkan dalam berbagai acara BNN,” pungkasnya. (ist)

0 Komentar