Sinematografer Ikut Pelatihan Keterampilan Kerja

Sinematografer Ikut Pelatihan Keterampilan Kerja
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Sukabumi menggelar pelatihan keterampilan kerja sinematografi angkatan pertama, Selasa (27/6). Kegiatannya diikuti sebanyak 30 orang peserta.

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengharapkan agar para peserta pelatihan keterampilan dapat memperkuat sektor ekonomi kreatif di Kota Sukabumi selepas mengikuti pelatihan keterampilan. Sebab,  sinematografi merupakan salah satu dari 17 subsektor ekonomi kreatif.

“Manfaatkan kesempatan ini untuk menyerap ilmu dengan sebaik–baiknya dari berbagai narasumber yang berkompeten,” kata Fahmi.

Baca Juga:Belasan ASN Masuk Masa PensiunGaet Vendor, Diskominfo Tangani Daerah Blankspot

Kepala Bidang Kepemudaan Disporapar Kota Sukabumi, Sulaeman, mengatakan tujuan pelatihan keterampilan adalah mewadahi potensi para pemuda Kota Sukabumi yang berusia kisaran 16–30 tahun dalam bidang sinematografi.

Pelatihan yang diadakan menggunakan anggaran Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT).

“Kegiatan ini akan dilaksanakan dua angkatan. Sekarang yang pertama dan nanti angkatan kedua setelah kegiatan ini berakhir karena pelatihan ini memakan waktu satu bulan setengah,” jelasnya.

Para peserta dibagi ke dalam lima kelompok. Masing–masing kelompok diberikan tugas memproduksi film yang akan dilombakan di akhir pelatihan.

“Masing–masing kelompok terdiri dari enam personel dengan peran dan tugas masing–masing. Hasil karya mereka nanti dilombakan dan juaranya akan diberikan penghargaan pada 17 Agustus 2023,” pungkasnya. (ist/portal.sukabumikota.go.id)

0 Komentar