Rumah Karyawan PWI Kota Sukabumi Terbakar

Rumah Karyawan PWI Kota Sukabumi Terbakar
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Bangunan rumah karyawan (PWI) Persatuan Wartawan Indonesia Kota Sukabumi di Kelurahan/Kecamatan Lembursitu terbakar, Sabtu (1/7) dinihari. Diduga sumber api berasal dari hubungan arus pendek listrik.

Tidak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut. Namun, tiga kepala keluarga yang menghuni rumah harus mengungsi sementara ke rumah saudara terdekat.

Kepala Bidang Penyelamatan dan Damkar Dinas Satpol PP Kota Sukabumi, Ujang Rustiandi, mengatakan kebakaran di kawasan permukiman penduduk itu dilaporkan terjadi sekitar pukul 01.57 WIB.

Baca Juga:Korban TPPO Ada yang Masih di Bawah UmurPocil SDN Cipanengah CBM Juara Madya 1 LKBB Polda Jabar

Pihaknya, kata Ujang, segera mengerahkan personel dan lima unit armada pemadam kebakaran.

“Alhamdulillah, kobaran api bisa dipadamkan. Tidak ada yang korban luka, tapi penghuninya mengungsi sementara ke rumah kerabat terdekat,” kata Ujang.

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi ikut menyambangi rumah yang mengalami kebakaran. Di lokasi, Fahmi memberikan bantuan sekaligus menyemangati para penghuni yang salah satunya adalah karyawan PWI Kota Sukabumi.

“Ada bantuan yang bisa kami berikan kepada korban kebakaran,” kata Fahmi di sela kunjungan pada Sabtu siang.

Fahmi juga mengapresiasi kekompakan warga setempat yang membantu upaya pemadaman api. Sehingga, penanganannya bisa dilakukan lebih cepat.

“Insya Allah, nanti kami pikirkan untuk membantu perbaikan infrastruktur bangunan yang terbakar,” terangnya.

Fahmi mengimbau masyarakat tetap meningkatkan kewaspadaan terhadap berbagai potensi bencana alam maupun nonalam. Terlebih, saat ini diprediksi akan memasuki kemarau.

“Jangan lengah dan tetap berhati-hati serta waspada,” pungkasnya. (rls)

0 Komentar