Polri Harus Dukung Maksimal Kamtibmas untuk Sukseskan Pemilu 2024

Polri Harus Dukung Maksimal Kamtibmas untuk Sukseskan Pemilu 2024
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Kepala Setukpa Lemdiklat Polri, Brigjen Mardiaz Kusin Dwihanato, menegaskan Polri harus memberikan dukungan kamtibmas secara maksimal pada Pemilu serentak 2024. Langkah itu sebagai wujud agar pesta demokrasi bisa berjalan lancar dan sukses.

Hal itu diungkapkannya saat menjadi Inspektur Upacara pada upacara HUT ke-77 Bhayangkara di Lapang Merdeka Kota Sukabumi, Sabtu (1/7).

Menurutnya, tema peringatan HUT Bhayangkara tahun ini adalah Polri Presisi untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Emas.

Baca Juga:Beres Kurban Harga Beberapa Komoditas Malah NaikSiapkan Strategi Tangani Keberadaan Geng Motor

“Tema ini sejalan dengan agenda besar demokrasi yakni Pemilu Legislatif, Pemilihan Presiden, dan Pemilihan Kepala Daerah serentak yang harus diantisipasi dengan baik. Polri dengan presisinya harus memberikan dukungan kamtibmas secara maksimal agar pesta demokrasi ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses,” tegas Mardiaz.

Selain itu Mardiaz pun mengingatkan kepada seluruh jajaran Polri mewaspadai krisis global saat ini. Baik krisis energi, krisis pangan, maupun krisis keuangan dengan mengajak masyarakat untuk bersama–sama membina keamanan dan ketertiban masyarakat.

Usai upacara, acara dilanjutkan dengan syukuran di Gedung Juang 45. Pada kesempatan itu, Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi–tingginya atas kerja keras Polri melayani rakyat dan membela bangsa dan negara.

“Sinergitas Polri dan semua unsur di daerah dengan segenap elemen masyarakat untuk mewujudkan suasana aman, tertib, dan damai sangat dibutuhkan agar pelaksanaan pembangunan dapat berjalan dengan baik demi kepentingan rakyat,” pungkas Fahmi. (ist)

0 Komentar