Pemkab Klaim Usulkan Pembangunan TPI Pajagan ke Pempus

Pemkab Klaim Usulkan Pembangunan TPI Pajagan ke Pempus.
Pemkab Klaim Usulkan Pembangunan TPI Pajagan ke Pempus.
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES– Pemkab Klaim Usulkan Pembangunan TPI Pajagan ke Pempus. Aspirasi masyarakat nelayan Cisolok mengenai rencana pembangunan Dermaga Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Pajagan di sikapi Asisten Daerah (Asda) II Bidang Pembangunan dan Ekonomi A Riadi.

Pemkab Klaim Usulkan Pembangunan TPI Pajagan tersebut disampaikannya usai menghadiri puncak acara Syukuran Nelayan ke 26 Cisolok Desa Cikahuripan, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Rabu (5/7/23).

BACA JUGA: Sekretaris dan Staff PPK Kecamatan Dikukuhkan

“Kita sudah mengusulkan ke Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi. Insya allah itu segera akan terealisasi untuk pembangunan dermaga di cisolok ini,” sambungnya

Baca Juga:Sekretaris dan Staff PPK Kecamatan DikukuhkanMasyarakat Antusias Datangi Syukuran Hari Nelayan ke-26 Cisolok

Soal kesejahteraan nelayan, Riadi berharap adanya sosialisasi pembinaan bagaimana nelayan ini bisa memanejemen penghasilan dikala hasil tangkapan melimpah ruah.

“Memang kita kan berharap tadi juga disampaikan penghasilan nelayan tidak tetap, terkadang banyak dan juga sebaliknya. Itu memang perlu dilakukan pembinaan supaya mereka juga lebih rajin menabung ketika panen besar (musim ikan) disihkan menabung, ketika musim paceklik simpanan tersebut bisa digunakan,” terangnya.

BACA JUGA: Masyarakat Antusias Datangi Syukuran Hari Nelayan ke-26 Cisolok

“Saya kira ini masalah menajemen keuangan saja, kedepan harus disosialisasikan lagi. Serta pembinaan kepada nelayan, agar lebih memahami manajemen keuangan. Karena pada saat musim panen pendapatannya banyak, pada saat saat musim paceklik berkurang,” tandasnya (mg3)

0 Komentar