Wakil Walkot Lepas Satgas Pamtas Statis RI PNG

Wakil Walkot Lepas Satgas Pamtas Statis RI PNG
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami menghadiri pelepasan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Statis RI-PNG Papua Yonif 310/KK di Lapangan Yonif 310/KK, kamis (6/7). Ini menjadi momen penting dalam upaya menjaga keamanan dan stabilitas perbatasan negara.

Satgas Pamtas Statis RI-PNG Papua Yonif 310/KK merupakan bagian dari Pasukan TNI Angkatan Darat yang ditugaskan untuk menjaga perbatasan Republik Indonesia dan Papua New Guinea di wilayah Papua.

Mereka berperan dalam melindungi kedaulatan negara, mengawasi kegiatan lintas batas, serta menjaga stabilitas dan keamanan di daerah perbatasan.

Baca Juga:Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi : Mayoritas Pengembang Belum Serah Terima PSUAyah David Ozora Kecewa Jaksa Abaikan Ancaman Penembakan Oleh Mario Dandy

Andri mengapresiasi tinggi kepada anggota Satgas Pamtas Statis RI-PNG Papua Yonif 310/KK yang akan menjalankan tugas sebagai bentuk pengabdian luar biasa kepada NKRI.

Dia juga menekankan pentingnya peran mereka dalam memelihara perdamaian, menghadapi berbagai tantangan di perbatasan, dan menjaga hubungan baik dengan negara tetangga.

“Pada kesempatan yang berbahagia ini saya berpesan kepada seluruh prajurit TNI yang bertugas agar senantiasa menjaga dengan baik amanah yang diberikan,” kata Andri di hadapan 450 personel Satgas Pamtas Statis RI-PNG Papua Yonif 310/KK.

Andri mengajak agar para anggota satgas tetap mengedepankan sikap lemah lembut pada WNI dan WNA Asing yang dilindungi Undang-undang serta dapat bersikap tegas pada individu atau kelompok yang berniat mengancam kedaulatan NKRI.

“Tugas ini merupakan kepercayaan negara yang patut disyukuri. Tugas yang akan kalian laksanakan merupakan kepercayaan dan kehormatan serta wujud bakti terhadap rakyat, bangsa, dan negara yang kita cintai,” terangnya.

Acara pelepasan Satgas Pamtas Statis RI-PNG Papua Yonif 310/KK ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat militer, tokoh masyarakat setempat, serta para keluarga anggota Satgas. Mereka semua memberikan dukungan dan apresiasi kepada Satgas Pamtas yang akan berangkat dalam misi kedaulatan NKRI. (rls)

0 Komentar