Dana P2RW Digunakan Bangun Jembatan Penghubung

Dana P2RW Digunakan Bangun Jembatan Penghubung
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Fasilitas jembatan yang telah lama diidamkan masyarakat RW 03 Kelurahan Cikondang tahun ini akhirnya kelar dibangun. Pembiayaan pembangunannya menggunakan dana Program Pemberdayaan Rukun Warga (P2RW).

Ketua RW setempat, Dodi Iskandar, mengatakan gagasan membangun jembatan sudah muncul sejak beberapa puluh tahun lalu. Namun, pembangunannya baru terwujud tahun ini.

“Alhamdulilah untuk kegiatan P2RW di RW 03 dialokasikan membangun jembatan penghubung yang sejak lama diidamkan tapi baru terlaksana tahuun ini. Kami sangat berterima kasih kepada pihak Pemkot Sukabumi yang sudah menggelontorkan dana P2RW,” kata Dodi, kemarin (10/7).

Baca Juga:Polri Tidak Profesional Saat Menjalankan Tugas, Adukan Saja ke SiPropamAmien Rais: Jokowi Kejangkitan Penyakit Seraka

Pembangunan didukung pula partisipasi masyarakat. Tak hanya penyediaan lahan, tapi juga bantuan tenaga.

“Alhamdulillah masyarakat bergotong royong dalam pembangunan ini karena merupakan sebagai impian masyarakat. Kami perkirakan jumlahnya dengan adanya swadaya ini baik tenaga, makanan, ataupun segala macam dan tanah kisaran Rp20 juta,” jelasnya.

Lurah Cikondang, Taupik, menjelaskan dari sembilan RW di wilayahnya, sudah delapan RW yang telah menyelesaikan berbagai program pembangunan melalui P2RW.

Ia pun mengapresiasi dukungan penuh masyarakat karena berdasarkan perhitungan, jumlah swadaya masyarakat mencapai kurang lebih Rp100 juta.

Pembangunan di sembilan RW sudah 100 persen. Hanya satu RW yang belum dilaksanakan karena ketua RW–nya sedang melaksanakan ibadah haji. Alhamdulillah dari seluruh RW dana swadaya masyarakat ini sudah dihitung sejumlah kurang lebih Rp100 juta,” pungkasnya. (ist)

0 Komentar