Jadi Pembicara di Seminar Nasional, PLN Kenalkan Ekosistem Kendaraan Listrik di Sukabumi

Jadi Pembicara di Seminar Nasional, PLN Kenalkan Ekosistem Kendaraan Listrik di Sukabumi
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Sukabumi (PLN UP3 Sukabumi) mendukung acara Seminar Nasional Teknologi Kendaraan Listrik dan SPKLU yang digelar oleh PC PMII Kota Sukabumi di Gedung Islamic Center Kota Sukabumi, Rabu (05/07).

Dalam seminar tersebut PLN UP3 Sukabumi diwakili oleh Riyo Denta Artani, Assistant Manager Pemasaran dan Pelayanan Pelanggan selaku narasumber.

Seminar ini merupakan langkah PLN UP3 Sukabumi dalam mempromosikan lebih luas lagi tentang manfaat penggunaan kendaraan listrik.

Baca Juga:Kendaraan Dinas yang digunakan Oknum Kades saat berselingkuh dengan istri OrangPolisi Dalami Kasus Dugaan Perselingkuhan Oknum Kades

“Saat ini PLN mempunyai tujuan tercapainya Net Zero Emission di Tahun 2060 sehingga diperlukan percepatan program transisi ke penggunaan energi yang lebih ramah lingkungan, khususnya transportasi melalui akselerasi penggunan kendaraan listrik,” ungkap Riyo kepada para peserta seminar.

Sebagai perusahaan yang menjadi pelopor dan pendorong ekosistem Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) melalui Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle) untuk Transportasi Jalan, dan Peraturan Menteri ESDM Nomor 13 Tahun 2020, PLN terus berupaya untuk memenuhi target SPKLU.

PLN juga membuka layanan kerja sama bisnis penyediaan infrastruktur pengisian ulang kendaraan listrik melalui skema Partnership SPKLU. Kami mengajak semua pihak untuk dapat bekerja sama, baik masyarakat ataupun pemerintah,” tambah Riyo

Sementara itu, Muhammad Wardi Hadi selaku Manager PLN UP3 Sukabumi memberikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat dalam terselenggaranya acara seminar.

“Saya berharap semoga dengan adanya seminar ini semakin membuka pikiran masyarakat khususnya di wilayah Sukabumi akan manfaat yang didapatkan dalam penggunaan kendaraan listrik. Sehingga makin banyak masyarakat yang menggunakannya,” ungkapnya.

Bagi masyarakat yang berminat untuk bermitra dengan PLN dalam penyediaan SPKLU PLN, dapat mengakses melalui situs web https://layanan.pln.co.id/mitra-bisnis-spklu.

0 Komentar