Terduga Pelaku Perusakan Sekolah Diduga Alami Gangguan Jiwa

Terduga Pelaku Perusakan Sekolah Diduga Alami Gangguan Jiwa
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Polsek Lengkong Polres Sukabumi menangkap terduga pelaku perusakan bangunan SDN Datar Limus di Desa Cibadak Kecamatan Pabuaran Kabupaten Sukabumi. Terduga pelaku diduga mengalami gangguan jiwa.

Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede melalui Kapolsek Lengkong Iptu Endang Slamet mengaku telah mengamankan terduga pelaku dugaan perusakan bangunan sekolah berinisial E (27).

BACA JUGA: Polisi Ringkus Pelaku Spesialis Pembobol Rumah Kosong

“Berdasarkan hasil penyelidikan kami berdasarkan pemeriksaan TKP dan saksi, bahwa pelaku perusakan mengarah kepada E,” ungkap Endang, kemarin (25/7).

Baca Juga:Jika Terbukti Lalai, Kepsek SMPN 1 Ciambar Terancam DipecatPolisi Autopsi Jenazah Pelajar SMP

Endang mengungkapkan terduga pelaku yang ditangkap di rumahnya di Desa Cibadak Kecamatan Pabuaran. Namun berdasarkan keterangan keluarga, terduga pelaku mengalami gangguan jiwa sejak 2020.

“Terduga pelaku sudah kami koordinasikan dengan pihak pemerintah desa dan petugas kesehatan untuk mendapatkan perawatan kesehatan di RSUD Syamsudin Kota Sukabumi,” jelasnya.

BACA JUGA: Meresahkan Wisatawan, Satpol PP dan Warga Amankan Perempuan ODGJ

Selain merusak bangunan sekolah, terduga pelaku juga merusak beberapa fasilitas umum lainnya seperti majelis taklim dan rumah warga yang jaraknya tidak jauh lokasi SDN Datar Limus.

“Tapi kami tetap melakukan penyelidikan atas kasus perusakan bangunan sekolah ini,” tegasnya.

Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Sukabumi mengucapkan terima kasih atas terungkapnya kasus tersebut.

BACA JUGA: Polisi Autopsi Jenazah Pelajar SMP

“Kami pengurus PGRI mengucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian dan semua pihak yang telah membantu mengungkap kasus pengrusakan bangunan SDN Datar Limus,” kata pengurus PGRI melalui aplikasi Wasthaap yang dikirimkan kepada Kapolsek Lengkong Iptu Endang Slamet.

Baca Juga:Muhaimin Iskandar Puji Prabowo Subianto dan GibranMayoritas Publik Inginkan Presiden 2024 Harus Sejalan dengan Jokowi

Diberitakan sebelumnya SDN Datar Limus di Kampung Sukamulya RT 16/03 Desa Cibadak Kecamatan Pabuaran Kabupaten Sukabumi dirusak oleh orang tidak dikenal pada hari Minggu (23/7). Akibat perusakan itu, nilai kerugian materil ditaksir sekitar Rp20 juta. (mg3)

0 Komentar