Kondisi PJU di Berbagai Titik Perlu Diganti

Kondisi PJU di Berbagai Titik Perlu Diganti
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Sukabumi merespons cepat aduan kerusakan PJU penerangan jalan umum di Kelurahan Sukakarya Kecamatan Warudoyong. Aduan itu berdasarkan laporan masyarakat.

Kepala Dishub Kota Sukabumi, Imran Wardhani, mengatakan setelah mendapatkan aduan warga soal kerusakan PJU penerangan jalan umum sejumlah personel langsung melakukan pengecekan.Di lapangan ditemukan kerusakannya terjadi pada komponen lampu.

“Tadi ada pergantian lampu PJU yang mati berdasarkan aduan masyarakat. Alhamdulillah sekarang sudah bisa kembali normal,” ujar Imran saat dihubungi Sukabumi Ekspres, kemarin (30/7)

Baca Juga:KTNA-DKP3 Kota Sukabumi Dongkrak Kesejahteraan PetaniPuluhan Personel Bhabinkamtibmas Dilatih Tangani ODGJ

Mantan Kalak BPBD Kota Sukabumi itu tak memungkiri sering kali PJU mengalami kerusakan. Ada berbagai faktor yang menyebabkan terjadi kondisi tersebut, seperti usia teknis yang sudah cukup lama.

“Kerusakan kebanyakan terjadi pada bagian lampu dan modul lainnya. Ini karena kondisi PJU di Kota Sukabumi  sudah cukup tua,” ungkapnya.

Di tengah keterbatasan anggaran, kata Imran, Dinas Perhubungan Kota Sukabumi berupaya maksimal melakukan pemeliharaan PJU yang ada.

“Memang tahun ini anggaran pemeliharaan cukup minim. Tetapi kami berupaya memaksimalkan sumber daya manusia yang ada agar secara rutin melakukan perbaikan,” imbuhnya.

Imran mengaku sejauh ini sudah mengajukan anggaran pemeliharaan PJU sehingga dapat terpelihara dengan lebih baik.

“Keberadaan PJU ini kan sangat penting baik untuk mengantisipasi tindakan kejahatan maupun kecelakaan lalu lintas,” pungkasnya. (mg4)

0 Komentar