Pemkot Serahkan Bantuan Stimulan bagi 67 Masjid

Pemkot Serahkan Bantuan Stimulan bagi 67 Masjid
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES– Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menyerahkan bantuan sarana keagamaan bagi masjid di setiap RW se-Kota Sukabumi di Balai Kota Sukabumi, Selasa (1/8). Terdapat sebanyak 67 masjid jami yang mendapatkan bantuann tersebut.

Fahmi menuturkan maksud dan tujuan kegiatan ini yakni dukungan pemerintah terhadap kegiatan keagamaan termasuk di masjid jami.

“Pemkot Sukabumi mengucapkan terima kasih atas berbagai dukungan sehingga tingkat keberagamaan di Kota Sukabumi terus meningkat,” ujar Fahmi.

Baca Juga:Gagal Panen akibat Kekeringan, Petani Bisa Klaim AsuransiMadrasah Harus Mampu Menjawab Empat Isu Pendidikan

Kota Sukabumi merupakan daerah toleran di Indonesia yang menempati peringkat ke-6. Hal ini karena pemeluk agama memiliki semangat yang sama agar keagaman tetap berjalan dengan baik.

“Ini karena tak terlepas dukungan para tokoh agama dan pengurus DKM,” ujarnya.

Bantuan kepada masjid di kota Sukabumi ini sesuai implementasi dari visi misi religius, nyaman, dan sejahtera. Bentuknya program kegiatan prioritas pembangunan diarahkan pada kegiatan keagamaan, pembangunan berbasis kewilayahan, magrib mengaji, subuh keliling, dan pembinaan majelis taklim.

“Kami mengajak masyarakat terlibat dalam kegiatan keagamaan. Kami berkomitmen memberikan dukungan keuangan kepada masjid di Kota Sukabumi,” kata Fahmi.

Fahmi berharap bantuan bantuan bisa lebih menguatkan pengurus DKM. Sebelumnya sudah adabantuan ke marbot masjid dan kini saran keagaman yang sifatnya stimulan sehingga mampu melayani umat lebih maksimal. Nilai bantuan yang diberikan ke setiap masjid sebesar Rp1,5 juta. (rls)

0 Komentar