Semua Pihak Diminta Bergerak Tuntaskan Penanganan Stunting

Semua Pihak Diminta Bergerak Tuntaskan Penanganan Stunting
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES– Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri melakuma. kunjungan lapangan program Rabu Observasi dan Aksi Sinergi Penanganan Stunting (ROASTING) di Kecamatan Nagrak dan Kalapanunggal Kabupaten Sukabumi (02/08)

BACA JUGA: Wabup Pantau Pelaksanaan Roasting di Cikidang

Kunjungan lapangan di dua kecamatan ini untuk memastikan survey terkait kondisi balita di Kabupaten Sukabumi, dimana ada sebanyak 27,3 persen yang harus di pantau pertumbuhannya selama 3 bulan.

Termasuk ibu hamil agar terus mendapat asupan makanan seperti beras nutrizinc

Baca Juga:Kiprah Perwosi Budayakan PHBS Diapresiasi Wabup SukabumiPolisi Gerebek Warung Jual Mihol

“Harapan saya semua stakeholder harus bergerak bersama dan bergandengan tangan dalam ikhtiar pengentasan stunting di Kabupaten Sukabumi,” kata Iyos 

BACA JUGA: Butuh Kolaborasi Percepat Penanganan Kasus Stunting

Menurutnya dengan berbagai inovasi yang di laksanakan di masing- masing kecamatan dan desa bisa berkontribusi terhadap akselerasi penurunan angka stunting.

“Melalui berbagai inovasi, masyarakat harus bisa memanfaatkannya dan yang paling penting adalah kontinuitas agar nanti berkelanjutan dalam waktu 3 bulan tanpa putus. Maka dari itu penanganan stunting dan ibu hamil KEK harus di tangani secara simultan dan terus di monitoring” pungkasnya

BACA JUGA: Kuatkan Sinergitas Penthalix untuk Percepatan Penanganan Stunting

Pada kesempatan ini Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri memberikan bantuan asupan bergizi olahan ikan, susu dan telur, beras nutrizing dan olahan makanan bergizi lainnya kepada sejumlah masyarakat (mg3)

0 Komentar