Pelaksanaan P2RW di Kebonjati Hampir Selesai

Pelaksanaan P2RW di Kebonjati Hampir Selesai
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Pelaksanaan Program Pemberdayaan Rukun Warga (P2RW) di Kelurahan Kebonjati Kecamatan Cikole Kota Sukabumi telah mencapai 90 persen dari perencanaan.

Pemanfaatan program stimulan dari Pemerintah Kota Sukabumi tersebut di antaranya digunakan membangun rabat beton jalan dan pemasangan fasilitas penerangan jalan umum (PJU).

“Alhamdulillah, P2RW di Kelurahan Kebonjati hampir terlaksana 90 persen. Di antaranya terdiri dari pengerjaan rabat beton, pemasangan PJU, dan perbaikan posyandu,” kata Kepala Seksi PPM Kelurahan Kebonjati, Vera Liana, Rabu (2/8).

Baca Juga:PMI Siagakan Tangki Air Hadapi Potensi KekeringanPemilihan Duta GenRe Kota Sukabumi

Ketua RW 09, Ayi Badri, menerangkan Program pemberdayaan rukun warga tahun ini dimanfaatkan untuk memasang PJU di 10 titik serta rabat beton jalan.

Sementara di RW 06, dana Program pemberdayaan rukun warga disebar ke setiap RT dan dimanfaatkan untuk beberapa kegiatan seperti pembuatan mural dan PJU.

Ketua RW setempat, Lukman, menjelaskan setiap pekerjaan yang didukung swadaya masyarakat telah selesai dilaksanakan.

“Alhamdulillah di wilayah kami sudah selesai dilaksanakan,” ujarnya.

Sedangkan di RW 2, P2RW dimanfaatkan melaksanakan beberapa kegiatan seperti merenovasi poskamling dan membangun sarana air bersih untuk masjid.

Ketua RW setempat, Usep Iskandar, menyebutkan bahwa program ini sangat berguna karena masyarakat bisa membangun sarana prasarana yang mereka butuhkan. (ist)

0 Komentar