Terciduk! Honda Patenkan Skutik Varian Anyar di Indonesia

Honda ADV
Ilustrasi : AutoFun
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – PT Astra Honda Motor yang pernah meluncurkan sebuah motor matic Honda ADV 150cc yang memiliki jiwa petualangan, hanya saja tidak puas dengan versi 150cc , kabarnya akan patenkan Honda ADV 250.

Pabrikan Honda saat ini sedang menyiapkan motor matic terbaru dari Honda ADV yang akan menggantikan mesinnya menjadi 250 cc dan menampilkan seperti motor balapan.

Hal ini terungkap setelah Honda Motor Co., dari Jepang sudah mematenkan skutik terbaru di Direktorat Jendral Kekayaan Inteklektual (DJKI) Kemenkumham.

Baca Juga:Nikmati Keindahan Wisata Alam dari Pegunungan hingga Pantai, Seperti di Bali!Tempat Wisata Alam Hanya Modal Rp10 Ribu, Ayok Healing Bersama Keluarga!

Dari tampilannya, diduga motor ini merupakan wujud dari Honda ADV 350 yang dijual di berbagai Negata di Eropa, skuter matic ini dilengkapi mesin 330cc liquid cooled PGM-FI dengan bertenaga 28,8 hp dan torsi 31,5 Nm.

Hanya saja untuk di negara Indonesia, ada kemungkinan besar kelak motor ini bakalan adanya mesin dari Honda Forza 250, yaitu mesin 249cc PGM-FI eSP+ dengan output 22,8 hp dan torsi 24 Nm.

Skuter ini berpenampilan bongsor, layaknya motor adventure Honda ADV ini dipatenkan itu menggendong desain yang bongsor, sekujur bodi motor ini telah dipasangkan body cladding, untuk menunjukan nuansa adventure nya.

Walaupun sekilas mirip Honda ADV 150, ada beberapa yang berbeda bentuk dan ukuran pada skuter ini.

Contohnya penggunaan dari pelek dengan sejumlah spoke lebih banyak, Palang pada motor inu nampak lebih renggang dari pada yang sekarang.

Kepala motor Honda ini juga terlihat lebih tebal dan berisi, dengan adanya jarak antara spion, handle bars dan kaca depan tidak ada berjauhan.

Bukan hanya itu saja dari bagian footstep dan sekitarannya tidak menukik tajam seperti yang 150cc di Indonesia, hanya saja naik sedikit dari spakbor bawah, digunakan berukuran lebih besar.

Baca Juga:Honda BeAT 150 Semakin Percaya Diri dengan Penampilan Sekarang!Skutik Karisma 125 Lebih Ramah di Kantong, Kualitas Sama Harga Jauh Beda!

“Kami tidak punya rencana rilis motor tersebut ya,” ujar Ahmad Muhibbuddin, General Manager Corporate Communication AHM.

0 Komentar