Tiga Kelurahan Tuntaskan P2RW

Tiga Kelurahan Tuntaskan P2RW
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Masyarakat di tiga kelurahan di Kecamatan Warudoyong telah menyelesaikan pelaksanaan Program Pemberdayaan Rukun Warga (P2RW).

Saat ini masih ada dua kelurahan yang masih melaksanakan P2RW dengan tingkat kemajuan pelaksanaan mencapai 90 persen dari perencanaan.

“Sampai bulan ini sudah terlaksana 90 persen. Tiga kelurahan sudah 100 persen dan ada dua kelurahan masih 90 persen. Itu terkendala karena pengerjaannya menunggu penyelesaian renovasi rutilahu,” jelas Camat Warudoyong, Ratna Hermayanti, kemarin (10/8).

Baca Juga:Kembali Masuk Bui Usai Sepekan BebasPSI Jawa Barat Satu Frekuensi dengan Prabowo Subianto Menuju Pilpres 2024

Secara rinci dijelaskan pula terdapat 58 pekerjaan yang dilakukan masyarakat memanfaatkan P2RW. Di antaranya terdiri dari perbaikan jalan lingkungan, pembangunan drainase, saluran air bersih, pembangunan fasilitas sanitasi warga, dan Posyandu.

Ia menambahkan seluruh pemanfaatan tersebut merupakan bagian dari upaya penuntasan kawasan kumuh di Kecamatan Warudoyong.

“Ini merupakan dukungan untuk meminimalkan kawasan kumuh. Bagaimanapun juga kita pihak kecamatan diberikan amanat melaksanakan pembangunan skala kecil. Kita upayakan bagaimana caranya supaya kekumuhan di wilayah Warudoyong berkurang,” ucapnya.

Ratna menyatakan masyarakat Kecamatan Warudoyong menyambut baik dilaksanakannya program yang telah dijalankan sejak beberapa tahun oleh Pemerintah Kota Sukabumi tersebut.

Sebab, kebutuhan sarana prasarana warga yang belum terakomodir program di perangkat daerah bisa dipenuhi melalui P2RW.

“Masyarakat sangat antusias karena memang sudah berjalan beberapa tahun P2RW dengan melibatkan seluruh stakeholders yang ada di tingkat RW. Segala skala prioritas kecil yang tidak bisa diakomodir di tingkat kota, bisa diselesaikan di tingkat wilayah,” pungkasnya. (ist)

0 Komentar