Butuh Tambahan Armada Pengangkut Sampah

Butuh Tambahan Armada Pengangkut Sampah
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Jumlah armada pengangkut sampah di Kota Sukabumi belum bertambah. Kondisi itu membuat petugas harus memaksimalkan armada yang ada.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Sukabumi, Asep Irawan, mengatakan jumlah kendaraan pengangkut sampah saat ini terdapat 33 unit. Rinciannya terdiri dari 28 unit dump truck dan 5 unit jenis pikap.

“Idealnya, kendaraan dump truck sekitar 40 unit. Dari 28 unit yang ada, 8 unit sudah mengalami kerusakan. Sedangkan mobil pikap idelnya 10 unit,” ujar Asep saat dihubungi Sukabumi Ekspres, kemarin (14/8).

Baca Juga:Gencarkan Sosialisasi Vasektomi bagi Kalangan PriaPemkot Gaet PT KAI Atur Keberadaan PKL

Dengan anggaran yang cukup minim, saat ini DLH berupaya melakukan pemeliharaan terhadap beberapa unit kendaraan yang mengalami kerusakan.

“Ya, karena keterbatasan anggaran sampai saat ini masih belum ada penambahan armada pengangkut sampah. Kami berupaya melakukan pemeliharaan unit yang ada,” jelasnya.

Keberadaan armada untuk pengangkutan sampah sangat penting. Dengan banyaknya armada, waktu pengangkutan dapat cepat dilakukan setiap harinya.

“Meski begitu kami berupaya mengoptimalkan unit yang ada untuk pengangkutan sampah setiap harinya,” ucapnya.

DLH Kota Sukabumi tidak hentinya meminta masyarakat agar dapat memilah dan memilih sampah sebelum dibuang ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

“Tentunya kami harap masyarakat dapat terlebih dulu memilih dan memilah sampah yang akan dibuang jadi yang dibuang itu tinggal residunya saja,” pungkasnya. (mg4)

0 Komentar