Gencarkan Penyuluhan Antisipasi Kenakalan Pelajar

Gencarkan Penyuluhan Antisipasi Kenakalan Pelajar
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Gencarkan Penyuluhan Antisipasi Kenakalan Pelajar, Polres Sukabumi Kota menggencarkan program Police Goes to School.

Programnya dilakukan dengan safari kamtibmas untuk memberikan penyuluhan kepada para pelajar yang salah satu tujuannya mencegah aksi atau antisipasi kenakalan pelajar.

“Materi penyuluhan yang diberikan terhadap pelajar meliputi pengetahuan tentang beberapa peraturan dan perundang-undangan yang berkaitan dengan larangan aksi kekerasan, penganiayaan, senjata tajam hingga Undang-Undang Perlindungan Anak,” ujar Kapolres Sukabumi Kota AKBP Ari Setyawan Wibowo melalui Kasi Humas Iptu Astuti Setyaningsih kepada wartawan, kemarin (15/8).

Baca Juga:Kelurahan Dayeuhluhur Usulkan 75 Rutilahu Peroleh Bantuan PerbaikanCegah Stunting dengan Meningkatkan PHBS

Program Police Goes to School menjadi salah satu upaya preemtif Polres Sukabumi Kota untuk menciptakan kondusivitas kamtibmas di wilayah.

Program tersebut rutin dilaksanakan di setiap awal pekan atau hari Senin saat upacara bendera atau di dalam sekolah saat jam istirahat.

“Sehingga programnya tidak mengganggu proses KBM,” ungkapnya.

Kehadiran Polri di tengah pelajar merupakan bentuk pembinaan sekaligus motivasi menjadikan menjadikan generasi cerdas dan disiplin.

“Jadi program ini dilakukan langsung seluruh personel, mulai dari pak Kapolres, Wakapolres, para pejabat utama, kapolsek jajaran, hingga Bhabinkamtibmas. Tujuannya memberikan pembinaan sekaligus memotivasi adik-adik pelajar supaya menjadi pelajar yang cerdas dan disiplin,” pungkasnya. (mg4)

0 Komentar