Karakter Paskibra yang Disiplin dan Loyalitas Harus Diimplementasikan

Karakter Paskibra yang Disiplin dan Loyalitas Harus Diimplementasikan
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES– Bupati Sukabumi, Marwan Hamami menyatakan bahwa karakter anggota Pasukan Pengibar Berdera Pusaka (Paskibraka) yang disiplin, komitmen dan loyalitas harus diimplementasikan kedalam kehidupan sehari-hari untuk menjadi mentor masyarakat.

BACA JUGA: Roasting di Warungkiara, Iyos Launching 12 Inovasi Desa

Demikian disampaikannya saat acara ramah tamah dengan Anggota Paskibraka Kabupaten Sukabumi di Aula Setda Palabuhanratu, Kamis (17/08).

“Karakter kedisiplinan, komitmen dan loyalitas yang didapatkan selama pelatihan harus di tanamkan di lingkungan sekitar,” terangnya. 

Baca Juga:Roasting di Warungkiara, Iyos Launching 12 Inovasi DesaBupati Canangkan Titik Nol Km Kabupaten Sukabumi

Menjadi seorang Paskibraka, katanya, bukan hal yang mudah. Perlu adanya keyakinan dan keinginan jiwa pengakuan merah putih yang tinggi, maka dari itu harus dipertahankan dan ditingkatkan agar kedepan menjadi manusia harapan bangsa.

BACA JUGA: KPU Umumkan Daftar Calon Sementara, Minta Masukan dan Saran Masyarakat

“Terjemahkan jiwa patriotisme dilingkungan kalian, agar generasi dilingkungan tersebut dapat termotivasi untuk meneruskan keutuhan kemerdekaan ini” tegasnya

Lanjut Marwan, karakter patriotisme yang dibentuk tak hanya cukup sampai disini namun teruslah belajar, karena keberhasilan hidup yang sesungguhnya bukan dirasakan hari ini tetapi akan dirasakan dimasa yang akan datang.

“Negeri ini harus diisi dengan orang-orang yang memiliki jiwa patriotisme yang kuat seperti kalian, agar kelak menjadi kebanggaan bangsa ” tandasnya

Marwan berpesan, kedisiplinan dan solidaritas yang telah dibentuk ini harus dijadikan kekuatan, karena kedisiplinan isiplin dan komitmen adalah kunci keberhasilan untuk bisa menjalankan roda organisasi.

BACA JUGA: UPT IPLT DPUTR Kejar Target Retribusi

“Saya berharap kunci keberhasilan untuk terus diimplementasikan dikehidupan sehari-hari” Paparnya

Ditempat yang sama, Kepala Badan Kesabngpol Kabupaten Sukabumi Tri Romadhono, Terhitung sejak tahun 2022 pembinaan paskibraka yang awalnya pembinaan oleh disbudpora namun kini pembinaannya menjadi wewenang Kesbangpol.

Baca Juga:UPT IPLT DPUTR Kejar Target RetribusiKepala PAUD Ikuti Bimtek Penerapan Holistik Integratif

perpindahan pelatihan Paskibraka ini merujuk kepada perpres tentang program Paskibraka dan peraturan BPIP No 3 Tahun 2022.

“Permohonan maaf apabila ada kekurangan dalam pelaksanaan Paskibraka di tahun 2023, mudah-mudahan ini menjadi cambuk bagi kami untuk belajar ditahun berikutnya,” pungkasnya. (mg3)

0 Komentar