Ketua IPW Sebut Kapolres Sukabumi Sosok Pemimpin Berintegritas

Ketua IPW Sebut Kapolres Sukabumi Sosok Pemimpin Berintegritas
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Ketua Indonesia Police Watch (IPW) Sugeng Teguh Santoso menyebut sosok Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede sebagai sosok seorang pemimpin yang komunikatif, kreatif, dan teliti.

Sosok itu diperlukan di tubuh Polri karena menyangkut juga dengan pelayanan kepada masyarakat.

“Pak Kapolres Sukabumi ini orangnya teliti saat menangani permasalahan. Beliau akan mengecek terlebih dulu dengan teliti saat menerima laporan. Saya rasa itu model seorang pemimpin yang baik karena tugas kepolisian membutuhkan kecermatan dalam tugas pelayanan publik, seperti penanganan perkara dan juga laporan situasi kamtibmas,” ujar Sugeng kepada wartawan, kemarin (18/8).

Baca Juga:Warga Keluhkan Fasilitas Pelayanan UmumPMI Asal Curugkembar Minta Pulang

Sugeng menuturkan, seorang pemimpin jangan asal bapak senang (ABS). Sebab, kondisi itu bisa menimbulkan misleading.

“Jangan sampai terjadi kondisi yang tidak sesuai dengan kenyataan. Kalau terjadi situasi yang seperti itu, ini dapat menimbulkan ketidakpercayaan publik terhadap kecepatan perkembangan informasi dan kamtibmas. Maka hal itu harus direspon dengan cepat,” ungkapnya.

Sugeng juga menyebut Kapolres sebagai sosok komunikatif. Ia bisa membangun suatu suasana komunikasi yang cepat dengan cara-cara kreatif.

“Tentunya ini yang penting bagi seorang pemimpin, harus bisa komunikasi dengan bawahan. Jarak antara bawahan dengan atasan memang ada kepangkatan. Tetapi untuk kelancaran tugas seorang pemimpin itu harus mendekat kepada bawahannya agar merasa diayomi,” ucapnya.

Dengan modal pemimpin yang cukup mumpuni, Sugeng berharap situasi kamtibmas di Kabupaten Sukabumi tetap terjaga dengan baik dan aman. Kemudian terjaliun hubungan kepercayaan antara masyarakat dan polisi. (mg4)

0 Komentar