Ratusan Guru PAUD dan LKP Terima Insentif dari Pemkot Sukabumi

Ratusan Guru PAUD dan LKP Terima Insentif dari Pemkot Sukabumi
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Sebanyak 750 orang guru PAUD di Kota Sukabumi menerima insentif dari Pemkot Sukabumi. Besarannya Rp150 ribu per orang per bulan.

Secara simbolis insentif diserahkan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi kepada penerima. Penyerahannya dilakukan di aula Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi, kemarin (28/8).

Insentif ini sebagai bentuk apresiasi dan dukungan pemerintah daerah melalui Disdikbud agar para guru bersemangat menghadirkan generasi unggul,” ujar Fahmi membacakan sambutannya.

Baca Juga:Ruas Jalan Alun-alun Utara SemrawutDampak Kekeringan Meluas ke Enam Kecamatan

Selain guru PAUD, insentif juga diberikan para instruktur Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) sebanyak 29 orang. Mereka mendapatkannya sebesar Rp 200 ribu per bulan.

“Mudah-mudahan dengan perhatian ini kualitas dan kesejahteraan guru PAUD sederajat mampu meningkat dan mendorong kualitas SDM,” ucapnya.

Fahmi berharap, para guru makin berkualitas dan termotivasi serta meningkat kesejahteraannya sehingga mencetak anak hebat. Fahmi mengatakan, peningkatan kualitas pendidikan dalam menyambut milestone Indonesia Emas 2045 dengan mempersiapkan anak yang otaknya cerdas, fisik sehat, akhlak terpuji, dan taat beribadah.

“Tantangan ke depan lebih berat. Saya titip, hadirkan suasana empat karakter bagi anak didik. Bagi para guru, jadilah orangtua di sekolah dan bagi orangtua, jadilah guru di rumah,” ungkap Fahmi.

Kepala Disdikbud Kota Sukabumi Punjul Saeful Hayat mengatakan, insentif sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap para guru PAUD. Targetnya, kualitas pendidikan pun akan semakin meningkat. (rls)

0 Komentar