PMI Sukabumi Salurkan 154 Ribu Liter Air Bersih

PMI Sukabumi Salurkan 154 Ribu Liter Air Bersih
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sukabumi di Provinsi Jawa Barat sudah menyalurkan bantuan air bersih sebanyak 154 ribu liter kepada warga yang kesulitan mendapat air bersih sejak awal Agustus 2023.

“Sudah ada tujuh kecamatan yang mendapatkan layanan dari PMI Kabupaten Sukabumi,” kata Ketua PMI Kabupaten Sukabumi Hondo Suwito di Sukabumi, Senin.

Tujuh wilayah kecamatan yang dimaksud yakni Cicantayan, Cisaat, Gunungguruh, Gegerbitung, Cibadak, Cicurug, dan Cisolok.

Baca Juga:Dua Youtuber Promosikan Judi Online Terancam 6 Tahun PenjaraWali Kota Sukabumi Dianugerahi Green Leadership Nirwasita Tantra

Menurut Hondo, warga yang sudah menerima bantuan penyediaan air bersih dari PMI Kabupaten Sukabumi seluruhnya 5.125 keluarga yang terdiri atas 15.199 jiwa.

Ia menyampaikan bahwa PMI bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi juga menerima permintaan bantuan penyediaan air bersih dari Kecamatan Jampangtengah, Cikembar, Purabaya, Nyalindung, Bantargadung, Kalapanunggal, Simpenan, dan Curugkembar.

“Tentunya ini menjadi perhatian kami, dan untuk daerah yang belum mendapatkan layanan dipastikan akan terlayani,” katanya.

Ia mengatakan bahwa penyaluran bantuan air bersih dilakukan secara bertahap karena meskipun petugas sudah disiapkan, kendaraan tangki yang tersedia untuk menyalurkan bantuan air terbatas.

Staf Humas PMI Kabupaten Sukabumi Aril Solehudin mengatakan bahwa warga yang membutuhkan bantuan air bersih bisa menghubungi saluran siaga di nomor 081286334168.

PMI Kabupaten Sukabumi akan mengerahkan petugas dan kendaraan untuk menyalurkan bantuan air bersih setelah memverifikasi permintaan bantuan yang diajukan. (ant)

0 Komentar