Haornas Diawali Turnamen Futsal Wali Kota Cup

Haornas Diawali Turnamen Futsal Wali Kota Cup
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Rangkaian Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-40 di Kota Sukabumi sudah mulai diperingati. Salah satunya turnamen futsal Wali Kota Cup tingkat pelajar yang digelar Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) di GOR Suryakencana, kemarin (4/9).

Wali Kota Sukabumi, Achnad Fahmi, mengatakan salah satu tujuan digelarnya turnamen untuk memunculkan bibit baru atlet olahraga baik dari tingkatan SD, SMP, dan SMA.

“Tentunya ini menjadi salah satu sarana untuk merekrut pemain-pemain yang berkualitas dalam rangka mempersiapkan perkembangan cabor futsal di Kota Sukabumi,” ujar Fahmi, kemarin (4/9).

Baca Juga:Sebanyak 17 Orang Pengendara Meninggal DuniaDua Honorer Disdik Sukabumi Korupsi Uang Program Indonesia Pintar

Fahmi berpesan agar  para peserta mengikuti kompetisi secara sportif dan menampilkan performa terbaik.

Kabid Olahraga Disporapar Kota Sukabumi, Ganjar Ramdani Saputra, menambahkan, pada ajang futsal Wali Kota Cup kali ini diikuti sebanyak 36 tim. Mereka merupakan pelajar tingkat SD, SMP, dan SMA.

“Untuk tim yang mengikuti kompetisi ini terlebih dulu kita filter. Ini untuk mengantisipasi beberapa sekolah yang tidak menunjukan sportivitas,” ucapnya.

Kegiatan akan digelar selama lima hari dan babak final digelar Minggu (10/9). Bagi tim yang juara akan melalui proses pembinaan di Asosiasi Futsal Kota (Afkot) Sukabumi.

“Kita berharap lewat kompetisi ini muncul talenta-talenta atau bibit atlet futsal untuk Kota Sukabumi dan juga Jawa Barat. Apalagi ada satu siswa SMAN 1 masuk BK FONT,” pungkasnya. (mg4)

0 Komentar