Tuntaskan Stunting dengan Program SALIMAH

Tuntaskan Stunting dengan Program SALIMAH
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Upaya pencegahan dan penanggulangan Stunting terus dilaksanakan Pemkab Sukabumi,  kali ini Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri kembali melaksanakan Kunjungan lapangan dalam rangka program Rabu Observasi dan Aksi Sinergi Penanganan Stunting (ROASTING) di Desa Wangunjaya Kecamatan Waluran, Rabu (13/09) kemarin.

Camat Waluran Kabupaten Sukabumi, Ali Murtadho menyampaikan rencana pergerakan stunting di wilayahnya ini untuk membantu pemerintah dalam penanganan dan pencegah stunting.

BACA JUGA: Pemberian Makanan Bergizi Penanganan Stunting Harus Ditingkatkan

“Pencegahan stunting di Waluran ini kami beri nama Salimah Sedekah lima ratus rupiah (SALIMAH), dimana seluruh unsur yang ada di wilayah ini bersedekah setiap hari kemudian diberikan kepada keluarga sasaran,” ungkapnya

Baca Juga:Wali Kota Tekankan Peran Pendampingan bagi Pelaku UMKMKorban Pembacokan Meninggal Dunia

Sementara, Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri meminta seluruh unsur yang terlibat bekerjasama, berkolaborasi dan berkoordinasi agar capaian stunting di Kabupaten Sukabumi bisa di bawah persen. Terkhusus di Kecamatan Waluran ia ingin Stunting diberantas dengan tuntas.

“Terimakasih kepada seluruh pihak, tanpa kebersamaan dan dukungan dari unsur pentahelix keinginan kita dalam mengatasi stunting tak akan tercapai. Khusus di Waluran laksanakan program ini dengan sungguh -sungguh untuk untuk mencapai Sukabumi Zero Stunting,”harapnya.

BACA JUGA: Roasting di Warungkiara, Iyos Launching 12 Inovasi Desa

Berkaitan dengan itu, Wabuppun berpesan kepada stakeholder yang berperan dalam penanganan Stunting untuk memberikan perhatian kepada masyarakat  yang menjadi sasaran untuk terus di beri Asupan Nutrisi.

“saya ingin ibu Hamil Kek, Ibu Hamil Anemia terus diberi asupan nutrisi secara terus menerus dan terus dimonitoring dengan rentan waktu minimal selama 3 bulan, terus lihat perkembangannya sampai tak ada lagi stunting, agar supaya di generasi mendatang Sukabumi memiliki SDM yang cerdas dan kuat,” pungkasnya (IST)

0 Komentar