Penulisan Puisi Pecahkan Rekor

Penulisan Puisi Pecahkan Rekor
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri) memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kota Sukabumi atas pemecahan rekor penulisan puisi terbanyak karya pelajar.

Penghargaan tersebut diserahkan kepada Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi di sela kegiatan di Plasa Balai Kota, kemarin (14/9).

Ketua pelaksana, Nenden, mengatakan kegiatan pemecahan rekor penulisan puisi terbanyak hasil karya pelajar dari tingkat SD hingga SMA Sederajat di Kota Sukabumi digagas Komunitas Sukabumi Suka Buku dan Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Sukabumi.

Baca Juga:Pelaksana Pembangunan Tersus di Area Geopark Ciletuh Bantah tak BerizinKasus Perselingkuhan Kades Asal Lebak Masuki Tahap Satu

Mereka bekerja sama dengan beberapa pihak seperti Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi, Kementerian Agama, Komunitas Penulis Buku Perempuan, dan FLT Kota Sukabumi.

Adapun puisi bertemakan “Sejuta Cinta Sejuta Cerita” yang terkumpul dari bulan Juli hingga Agustus adalah sebanyak 26.215 puisi. Puisi itu hasil karya 10 ribu orang pelajar dari berbagai sekolah.

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengapresiasi karya para. Menurut Fahmi, puisi tak hanya sebagai karya tulis tetapi juga merupakan upaya untuk menghadirkan peradaban baik di Kota Sukabumi.

“Saya mengharapkan penulisan 30 ribu puisi yang menjadi target awal pemecahan rekor dapat dipenuhi dalam rangka percepatan pengembangan literasi di Kota Sukabumi,” kata Fahmi.

Bagi Fahmi kegiatan ini sejalan dengan visi misi Kota Sukabumi yakni menjadi kota literasi.
Agis Sri Adistira, siswa SMKN 1 Kota Sukabumi, menyampaikan harapannya bahwa melalui kegiatan ini bisa meningkatkan budaya membaca di kalangan pelajar.

“Saya harap lebih maju lagi. Para siswa harus lebih rajin membaca karena  membaca itu merupakan jendela dunia,” pungkasnya. (ist)

0 Komentar