Smartwatch Apple Watch Series 9 Bisa Dikendalikan Tanpa Disentuh

Smartwatch Apple Watch Series 9
Smartwatch Apple Watch Series 9
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Smartwatch Apple Watch Series 9 kini menjadi ramai diperbicangkan oleh masyarakat karena disebut-sebut bisa mengendalikannya tanpa disentuh.

Kemudian dengan kehadirannya fitur “Double Tab” (ketuk dua kali), fitur tersebut memungkinkan para pengguna melakukan sejumlah kontrol di perangkat, hanya saja dengan menggunakan ketukan jari.

Double Tab ini dapat melakukan dengan mengetujakan ibu jari dan jari telunjuk secara bersamaan sebanyak dua kali, dengan gestur tersebut dipakai untuk mengaktifkan mode interaksi tanoa menyentuh layar secara langsung.

Baca Juga:Nokia N70 5G HP Segudang Performa Menarik dan Canggih, Simak Disini!Si HP Viral Nokia Oxygen Ultra 5G Dibekali Kamera 32 MP dengan Harga Terjangkau

Lewat Double Tap, pengguna bisa menjawab panggilan suara, menghentikan penghitung waktu (stopwatch atau timer), memutar musik, menunda alarm, serta membidik kamera tanpa perlu menyentuh perangkat.

Kendati demikian, kontrol menggunakan gestur ini sejatinya bukan hal yang baru. Pada 2021, Apple memperkenalkan kontrol gestur serupa yang bernama Assistive Touch.

Bedanya, dengan fitur Double Tap pengguna cukup mengetukkan ibu jari ke jari telunjuk sebanyak dua kali.

Untuk menggunakan fitur Assistive touch pengguna harus menggenggam telapak tanagan sebanyak dua kali untuk mengakses layar Apple Watch.

Walaupun mirip dengan fitur Double Tab yang dinilai lebih membantu untuk pengguna dalam beberpa situasi, misalnya, kedua tangan sedang kotor dan tidak dapay mengakses layar Apple Watch, pengguna dapat memanfaatkan fitur Double Tab untuk mengaksesnya.

– Cara kerja kontrol gestur Apple Watch Series 9.

Namun menurut Chief Operating officer Apple, Jeff William kemampuanya bisa mendeteksi gestur tidak terlepas dari chip yang telah dipakai untuk menunjang performa perangkat, Apple Watch ini telah di tenagai oleh prosesor S9 SiP Apple.

Chip ini dibuat berdasar Apple A15 Bionic yang disematkan di iPhone 13.

Baca Juga:Nokia X30 5G Si Gudang Performa Menarik dengan Harga Rp7 JutaanHonda PCX Destroyer Si Bongsor dan Primadona Dunia Otomitif

Chip S9 Apple didukung system in package (SiP) dengan 60 persen transistor yang lebih banyak ketimbang chip S8.

Performa GPU dari chip tersebut diklaim lebih ngebut dibanding pendahulunya dan dibekali empat inti NPU.

Selain itu, berkat neural engine yang baru di S9 SiP Apple, duo arloji pintar dapat mendeteksi gestur Double Tap yang baru. “Gestur baru ini dapat dilakukan berkat neural engine di chip S9.

0 Komentar