BNNK Terapkan Konsep Desa Bersinar

BNNK Terapkan Konsep Desa Bersinar
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Badan Nasional Narkotika (BNN) Kabupaten Sukabumi menerapkan sebuah konsep desa bersinar yang terbebas dari ancaman bahaya narkoba. Caranya dengan meningkatkan kapasitas satuan tugas desa bersih narkoba secara mandiri, berkelanjutan, dan holistik.

“Desa Bersinar merupakan kegiatan diseminasi informasi P4GN di tingkat desa yang dikelola secara mandiri pemerintah desa bersama masyarakat setempat,” kata Kepala BNNK Sukabumi Retno Daru Dewi, di Aula Desa Citepus, belum lama ini.

Program tersebut bertujuan meningkatkan pendampingan masyarakat desa untuk penyelenggaraan fasilitas Desa Bersih Narkoba yang dikelola secara partisipatif, terpadu, dan berkelanjutan berbasis pendayagunaan sumberdaya di desa.

Baca Juga:Kecamatan di Sukabumi Berinovasi Cegah StuntingPPP Sebut Bakal Cawapres Ganjar Mengerucut antara Sandiaga Uno atau Mahfud MD

“Tujuan utamanya adalah meningkatkan pendampingan masyarakat desa dalam penyelenggaraan fasilitas Desa Bersih Narkoba,” ujarnya.

Hal itu mencerminkan semangat kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat dalam melawan peredaran narkoba. Kegiatan ini juga sejalan dengan kampanye perang terhadap narkoba yang telah lama menjadi perhatian utama pemerintah. (ist/plt)

0 Komentar