Normalisasi Drainase Antisipasi Banjir

Normalisasi Drainase Antisipasi Banjir
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Sukabumi normalisasi drainase di Jalan Ciaul RT 1/7, Kelurahan Subangjaya Kecamatan Cikole, kemarin (25/9).

Normalisasi yang dilakukan dengan mengeruk drainase itu dilakukan sebagai upaya antisipasi banjir saat memasuki musim hujan.

Kepala Bidang Sumber Daya Air Dinas PUTR Kota Sukabumi, Eris Indrawan, menjelaskan kegiatan ini melibatkan kurang lebih 17 personel dari Bidang SDA dan Bina Marga.

Baca Juga:Duren Cikidang Layak Dijadikan IkonDewan Turut Pantau Pelaksanaan Pilkade

“Saat ini kami bekerja secara kompak untuk melaksanakan normalisasi drainase, pengerukan, serta menjaga kebersihan sepanjang drainase,” ujar Eris, kemarin.

Normalisasi drainase sangat penting untuk memastikan aliran air berjalan lancar saat musim hujan. Sehingga bisa mengurangi potensi banjir luapan.

Selain itu, pengerukan dan kebersihan juga menjadi fokus dalam kerja bakti ini. Tim DPUTR membersihkan sampah yang terjebak di saluran drainase serta melakukan pengerukan untuk meningkatkan kapasitas aliran air.

“Kami berharap dengan adanya kerja bakti ini masyarakat sekitar dapat merasakan manfaatnya. Normalisasi drainasee, pengerukan, dan kebersihan yang kami lakukan diharapkan dapat mengurangi risiko genangan air dan memastikan kebersihan lingkungan sekitar,” ucapnya.

Eris mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan, terutama membuang sampah. Sampah yang dibuang sembarangan dapat menyumbat saluran drainase dan menyebabkan genangan air yang berdampak buruk pada kesehatan dan lingkungan sekitar.

“Kami akan berupaya terus melakukan kerja bakti normalisasi drainase, pengerukan, dan kebersihan di berbagai titik rawan genangan air di Kota Sukabumi. Upaya ini diharapkan dapat meningkatkan tingkat keselamatan dan kenyamanan masyarakat saat musim hujan berlangsung,” pungkasnya. (mg4)

0 Komentar