Kodim 0607 Siap Kawal Penyelenggaraan Pemilu 2024

Kodim 0607 Siap Kawal Penyelenggaraan Pemilu 2024
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Kodim 0607/Kota Sukabumi melaksanakan upacara HUT ke-78 di Lapang Merdeka, kemarin (5/10). Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji bersama unsur Forkompimda ikut menghadiri kegiatan itu.

Dandim 0607 Sukabumi, Letkol Yudhi Hariyanto, mengatakan HUT ke-78 TNI mengusung tema yakni TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi untuk Indonesia Maju. Tema ini bermakna bahwa TNI akan siap menyukseskan Pemilu 2024.

“Beberapa waktu ke depan kita akan melaksanakan Pemilu secara serentak. Tentunya diharapkan TNI bersinergi dengan komponen bangsa lainnya, dalam hal ini pemerintah kota, kemudian Polri, dan juga elemen masyarakat lainnya,” ujar Yudhi, kemarin.

Baca Juga:Diskominfo Tangkal 41 Konten HoaksPSI Belum Tentukan Dukungan di Pilpres 2024

Sesuai dengan komitmen TNI, Yudhi mengaku sudah menyampaikan kepada para prajurit agar menjaga netralitas dan juga selalu mengikuti peraturan ataupun pedoman yang ada.

“Diharapkan ke depan akan menjadi solid untuk menghindari perpecahan. Pilihan boleh berbeda, akan tetapi untuk pelaksanaannya dapat berjalan dengan lancar dan tertib, karena ini untuk menentukan kehidupan berbangsa dan bernegara,” ungkapnya.

Yudhi pun menitipkan pesan kepada para prajurit untuk menghindari pelanggaran, sehingga kepercayaan masyarakat akan semakin tinggi. Sehingga TNI akan semakin dicintai rakyat.

“Kami berpesan untuk para prajurit karena TNI ini lembaga yang netral, jadi harus menjaga netralitas,” ucapnya.

TNI akan terus meningkatkan soliditas dan juga menguatkan sinergitas dalam menjaga keutuhan dan kesatuan suatu bangsa.

“Kami mohon doa dan dukungannya agar ke depan TNI semakin profesional dan dicintai rakyat karena TNI kuat bersama rakyat,” pungkasnya. (mg4)

0 Komentar