7 Islamic Boarding School Terbaik yang Ada di Indonesia

7 Islamic Boarding School Terbaik yang Ada di Indonesia
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Ada banyak pertimbangan dalam memilih pendidikan untuk anak, termasuk mencari sekolah berbasis Islam yang dapat membantu membentuk karakter anak di masa depan. Islamic boarding school jadi pilihan terbaik orang tua dalam memberikan pembelajaran kepada anak, mulai dari sekolah dasar hingga jenjang SMA.

Memilih sekolah berbasis agama, membantu orang tua memastikan anak-anaknya mendapat pendidikan yang tepat, terutama terkait pembentukan karakter dan penguatan nilai-nilai keagamaan.

Daftar Islamic Boarding School Terbaik di Indonesia

Apabila Anda sedang merencanakan pendidikan anak dan mencari sekolah yang tepat, berikut beberapa rekomendasi Islamic boarding school yang bisa Anda pertimbangkan, yaitu:

Baca Juga:6 Tips Memilih Baju Bayi yang Berkualitas dan Nyaman DigunakanJadi Tokoh Inspiratif Dunia, Biografi Jokowi Tulisan Dirut PLN Terbit di Korea

1. SMA Dwiwarna (Boarding School)

Dikelola oleh Yayasan Pendidikan Islam Dwiwarna dan telah berdiri sejak 1998. SMA Dwiwarna adalah sekolah unggulan berbasis Islam, dibangun dengan tujuan memajukan pemuda di Indonesia serta meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat.

Sebagai sebuah boarding school, SMA ini menyediakan fasilitas yang lengkap guna menunjang proses belajar dan kebutuhan siswa. Selain itu dengan lahan seluas 7,5 hektar, pihak sekolah menyediakan asrama yang dapat digunakan oleh siswa.

SMA Dwiwarna (Boarding School) telah menerapkan kurikulum Sekolah Penggerak, dan dalam proses belajarnya menggunakan bahasa asing seperti Jepang, Jerman dan Inggris. Adanya kerjasama dengan sekolah di luar negeri, membuat siswa juga memiliki kesempatan mengikuti program pertukaran pelajar.

Tidak berhenti sampai disitu, SMA Dwiwarna (Boarding School) juga memiliki program Calon Taruna (CATAR) yang ditujukan untuk siswa siswi yang ingin masuk ke sekolah kedinasan.

Dengan program ini, siswa akan mendapatkan bekal dengan lebih maksimal melalui kegiatan bina jasmani, kesamaptaan, psikotes, pemeriksaan kesehatan, hingga kunjungan ke sekolah kedinasan.

SMA Dwiwarna (Boarding School) menerima pendaftaran peserta didik baru (PPDB). Jika tertarik untuk masuk ke sekolah ini, langsung saja kunjungi www.smadwiwarna.sch.id sekarang juga.

2. Al Azhar Yogyakarta

Al Azhar Yogyakarta merupakan salah satu sekolah Islam favorit di Indonesia. Sekolah ini menerapkan sistem mutu terpadu dalam proses pembelajaran. Tujuannya agar siswa mendapatkan pembelajaran yang lebih maksimal, dengan melibatkan peran pembimbing, orang tua serta masyarakat dan pemerintah.

0 Komentar