Rupiah Semakin Jebol, Para Penukar Dolar AS To IDR Ngantri di Money Changer

Dolar AS To IDR
Dolar AS To IDR
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Nilai KURS Dolar AS To IDR kembali melemah, bahkan. Saat ini rupiah di pasar spot ditutup di level Rp15.692 pada senin (9/10).

Pelemahan yang terus berlanjut ini, dimanfaatkan oleh masyarakat untuk menjual dolar AS dan menukarnya ke rupiah.

Para penukar dolar terlihat memasuki kantor cabang Dolarindo yang berlokasi di Jalan Melawai, Kebayoran Lama, para penukar dolar AS tersebut telah membawa segepok uang dolar di dalam map coklat untuk ditukarkan ke rupiah.

Baca Juga:Inilah Alasan Membeli Nokia 2300 5G 2023, Cek Spesifikasinya Disini!Gilaa! Nokia 2300 5G Si HP Mirip dengan Iphone Tapi Harga Merakyat

Para pegawai Dolarindo juga tidak ada hentinya melayani para tamu yang datang silih berganti, bahkan antrian untuk transaksi masih terus berlanjut sehingga sore hari.

Sehingga para awak Kontan sendiri pun harus menunggu giliran waktu senggang untuk dapat mewawancarai salah satu pegawai Dolarindo.

Supervisor Dollarindo Cabang Melawai, Iqbal telah membenarkan banyaknya masyarakat perorang yang menjual dolar AS saat rupiah semakin melemah.

“Lebih banyak dari mereka yang jual perorangan, sehari rata-rata 100 kali transaksi penjualan dolar AS,” kata Iqbal.

Dia telah merinci, setidaknya momentum pelemahannya rupiah telah menaikkan transaksi hingga 50% per harinya dan transaksi normal sebelum rupiah melemah, ditambah lagi kebanyakan para penukar yang menukarnya sejumlah di atas US$25.000.

“Tetap ada yang beli, bisa diperkirakan hanya 10 orang yaa, dan mereka itu biasanya belinya juga untuk investasi,” jelas Iqbal.

Ia pun mengungkapkan hal tersebut sudah menjadi trending yang acap kali terjadi, dimana saat ini rupiah harganya sangat jatuh, maka para investor dolar AS pasti biasanya akan menjual dolar mereka, begitupun sebaliknya untuk menguatnya.

 

0 Komentar