Cegah Aksi Tawuran Antarpelajar, Polsek Cikole Gencarkan Patroli

Cegah Aksi Tawuran Antarpelajar, Polsek Cikole Gencarkan Patroli
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Polsek Cikole Polres Sukabumi Kota gencarkan patroli ke setiap sekolah. Upaya itu dilakukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekolah, terutama dari potensi terjadinya tawuran di kalangan pelajar.

Kapolsek Cikole AKP Cepi Hermawan mengatakan, patroli dilakukan sebagai respons terhadap laporan masyarakat untuk menghindari aksi tawuran pelajar.

“Tujuan utama dari patroli ini adalah mencegah terjadinya tawuran, membangun rasa aman dan nyaman bagi siswa, serta menciptakan lingkungan sekolah yang kondusif dalam proses belajar-mengajar,” ujar Cepi, kemarin (17/10).

Baca Juga:Polisi Gagalkan Aksi TawuranPenjabat Wali Kota Sukabumi : Pemilik Kendaraan Bisa Manfaatkan Relaksasi Pajak Ranmor

Pengawasan terhadap potensi tawuran pelajar dilakukan dengan strategi yang efektif dan terencana. Personel Polsek Cikole ditempatkan di titik-titik strategis, seperti jalan masuk sekolah, area parkir, dan ruang-ruang umum di sekolah.

“Selain itu personel kita juga melakukan patroli di sekitar area sekolah, termasuk lingkungan yang sering menjadi tempat berkumpulnya kelompok-kelompok pelajar. Polisi juga melakukan pendekatan kepada kepala sekolah dan guru-guru untuk mendapatkan informasi terkait pelajar yang diduga terlibat dalam kegiatan tawuran,” ungkapnya.

Upaya Polsek Cikole mengawasi potensi tawuran pelajar bertujuan jangka panjang yaitu membentuk generasi muda yang harmonis dan memiliki sikap yang baik.

Dengan menciptakan lingkungan sekolah yang aman dan kondusif, diharapkan pelajar dapat fokus dalam kegiatan belajar dan menghindari perilaku negatif seperti tawuran.

“Kita terus memperkuat kerja sama dengan pihak sekolah, orang tua dan seluruh komponen masyarakat dalam upaya mencegah tawuran pelajar. Semua pihak turut berkontribusi dalam menciptakan lingkungan yang aman dan mendukung proses pendidikan di Kota Sukabumi,” pungkasnya. (mg4)

0 Komentar