Kemenperin Latih 70 Pelaku IKM Kota Sukabumi

Kemenperin Latih 70 Pelaku IKM Kota Sukabumi.
Kemenperin Latih 70 Pelaku IKM Kota Sukabumi.
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Kementerian Perindustrian (kemenperin) menyelenggarakan workshop E-Smart IKM selama dua hari, kemarin (19/10) dan hari ini (20/10). Acara yang diikuti 70 orang pelaku Industri Kecil dan Menengah (IKM) ini dibuka Penjabat Wali Kota, Kusmana Hartadji. Kemenperin Latih 70 Pelaku IKM Kota Sukabumi.

Kusmana menyampaikan bahwa berdasarkan data statistik permasalahan yang paling sering dialami pelaku IKM adalah terkait pemasaran.

Oleh karena itu kegiatan kemenperin latih 70 lelaku IKM Kota Sukabumi diharapkan menambah wawasan dan pengetahuan yang didapatkan dalam workshop, para pelaku IKM ke depan bisa memanfaatkan teknologi digital untuk mengatasi kendala pemasaran.

Baca Juga:Dinsos Kota Sukabumi Ajari Kalangan Pelajar Mitigasi BencanaKelurahan Subangjaya Dampingi Dinsos Kota Sukabumi Kucurkan Bantuan Sembako

Diharapkan pula workshop ini bisa membuka peluang untuk mewujudkan masa depan yang lebih baik bagi IKM Pangan di Kota Sukabumi dan menciptakan lingkungan yang mendukung pertumbuhan IKM.

“Workshop merupakan salah satu bentuk dukungan pemerintah untuk meningkatkan kapasitas pengelola IKM. Kami mengimbau masyarakat untuk mendukung keberadaan IKM dengan membeli produk mereka. Kalau tidak ada dukungan dari pusat, dari swasta, maka dukungan dari pentahelix itu sangat dibutuhkan. Alangkah baiknya dari kita sendiri untuk beli dan cintai produk UMKM dan IKM,” ujarnya. (ist)

0 Komentar