Jelang Tes Kesehatan di RSPAD, Ganjar Pranowo Ngaku Diminta Puasa

Jelang Tes Kesehatan di RSPAD, Ganjar Pranowo Ngaku Diminta Puasa
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES — Bakal calon presiden Ganjar Pranowo mengaku tidak melakukan persiapan khusus untuk menjalani pemeriksaan tes kesehatan sebagai kandidat calon presiden 2024.

Pemeriksaan kesehatan sendiri akan dilaksanakan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta, Minggu (22/10/2023).

“Tidak ada persiapan yang sifatnya khusus,” kata
Ganjar di sela-sela kegiatan akhir pekannya bersama keluarga di Jakarta Selatan, Jakarta, Sabtu.

Baca Juga:Gibran Jadi Cawapres Prabowo, Jokowi Diingatkan Tak Salah Gunakan Alat NegaraSah! Golkar Usung Pasangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

Ganjar akan berpuasa mulai Sabtu malam hingga Minggu pagi sesuai permintaan tim dokter dari RSPAD Gato Soebroto. Mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode ini juga mengatakania sengaja menyantap makanan dalam porsi besar pada Sabtu siang.

“Dari pihak RSPAD hanya diminta puasa mulai jam 20.00 WIB. Jadi, sekarang saya makan banyak,” tambahnya.

Sebelumnya, Ganjar menjalani pemeriksaan kesehatan secara mandiri di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Fatmawati, Jakarta Selatan, sebagai syarat untuk mendaftarkan diri sebagai calon presiden ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Ia berharap pemeriksaan kesehatan yang akan dilakukan pada hari Minggu di RSPAD Gato Soebroto, Jakarta, berjalan lancar.

“Insyaallah lancar. Kemarin juga sudah diperiksa di salah satu rumah sakit, mungkin kalau masih ada pemeriksaan lanjutan tinggal yang lain-lain saja,” kata Ganjar.

Setelah mendaftar sebagai calon peserta Pilpres 2024, para capres dan cawapres harus menjalani pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gato Soebroto sesuai jadwal yang telah ditentukan oleh tim medis dan KPU RI. (ant)

0 Komentar