Sosialisasi di Kasepuhan Gelaralam, Bawaslu Siap Bangun Pondok Pengawasan

Sosialisasi di Kasepuhan Gelaralam, Bawaslu Siap Bangun Pondok Pengawasan
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Koordinator Divisi Hukum Pencegahan Parmas dan Humas (Kordiv HP2HM) Bawaslu Kota Sukabumi, Mohammad Aminuddin turut mendampingi sosialisasi pengawasan partisipatif Pemilu tahun 2024 yang digelar Bawaslu RI di Kampung Adat Kasepuhan Gelaralam Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jum’at (20/10/2023).

Hadir mewakili Anggota Bawaslu RI Lolly Suhenty, Tenaga Ahli Bawaslu RI Ronald Monoach, Kordiv Hukum Diklat Bawasluu Jabar Usep Agus Zawari dan Kordiv Pencegahan Parmas Hubal Bawaslu Jabar Nuryamah.

BACA JUGA: Rencana Penambangan Zeolit di Gunung Kate Cikembar Kembali Disoal

Baca Juga:HIPPMA Somasi Perumda BPR SukabumiRencana Penambangan Zeolit di Gunung Kate Cikembar Kembali Disoal

Sosialisasi turut dihadiri Pemangku Adat Kasepuhan Gelaralam, Abah Ugi Sugriana Rakasiwi, Mamah Dede, Mamah Ageung, Elva Yuliasa dan puluhan warga adat Kasepuhan Gelaralam.

Kegiatan ini adalah salah satu bentuk realisasi program kerja Bawasluu yang merajut semua proses komunikasi dengan semua elemen masyarakat,” kata Mohammad Aminuddin kepada sukabumizone.com, Sabtu (21/10).

Aminuddin memandang, wilayah Kampung Adat Kasepuhan Gelaralam ini mengajarkan semua pihak yang terlibat, bahwa pelaksanaan pemilu adalah salah satu jalan atau upaya untuk menjaga tatanan masyarakat.

BACA JUGA: Bawaslu Jabar Sosialisasi Partisipatif Pengawasan Pemilu 

“Juga menciptakan pemimpin yang dapat menjaga keutuhan kehidupan kemasyarakatan,” ungkapnya.

Sebelumnya dalam sambutannya, Pemangku Adat Kasepuhan Gelaralam, Abah Ugi Sugriana Rakasiwi mengajak seluruh warga adat untuk menjaga nilai demokrasi yang sudah terbangun di Kasepuhan Gelaralam.

“Abah berpesan jangan bertengkar karena beda pilihan, yang paling penting adalah persatuan dan kesatuan,” pesannya.(SZ/IST)

0 Komentar