Belasan WBP Lapas Warungkiara Dilatih Budidaya Ayam Petelur

Belasan WBP Lapas Warungkiara Dilatih Budidaya Ayam Petelur
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES– Kepala Lapas (Kalapas) Kelas IIB Warungkiara, Irfan, resmi membuka pelatihan kemandirian budidaya ayam petelur bagi warga binaan pemasyarakatan (WBP), Kamis (26/10).

“Kegiatan ini merupakan salah satu bukti pelaksanaan fungsi pembinaan kepada warga binaan yang diterapkan kepada warga binaan di Lapas Kelas IIB Warungkiara,” kata Irfan

Dalam pelatihan ini sambung Irfan, ada 15 warga binaan yang nantinya akan diberikan ilmu mengenai proses budidaya ayam petelur oleh instruktur dari dinas peternakan Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga:Pengurus GILSI Palabuhanratu DikukuhkanPemuda Dituntut Miliki Visi Misi dan Peran Strategis

“Untuk warga binaan peserta pelatihan untuk bersungguh – sungguh dalam mempelajari dan mempraktekkan ilmu yang nantinya akan diberikan oleh instruktur dari Dinas Peternakan Kabupaten Sukabumi. Kegiatan akan berlangsung selama tiga hari dengan dibagi beberapa sesi,” ujarnya.

Di lokasi yang sama, Plt. Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Sukabumi Drh. Asep Kurniadi yang ikut hadir dalam kegiatan tersebut memberikan sambutan dan apresiasi kepada Lapas Kelas IIB Warungkiara atas kesungguhannya terus eksis dalam dunia peternakan.

“Saya sangat mengapresiasi kerja sama yang sudah terjalin cukup lama ini, dalam memberikan bekal kemampuan peternakan bagi warga binaan, dan saya juga sangat bangga melihat peternakan sapi yang masih berjalan dengan baik, mungkin ini peternakan sapi satu-satunya di Indonesia yang berada di dalam Lapas,” pungkasnya. (IST/SZ)

0 Komentar